Bontomangiring Alokasikan Rp 6,3 Juta untuk Pembangunan Batas Dusun – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bontomangiring Alokasikan Rp 6,3 Juta untuk Pembangunan Batas Dusun

Muhammad Zain Kades Bontomangiring

BULUKUMPA,RADAR SELATAN.CO.ID — Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, mengalokasikan Rp 6.355.000 untuk pembangunan tugus batas dusun. Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain, menjelaskan, batas dusun tersebut dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 lalu.

“Berdasarkan hasil asistensi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun lalu, program pembangunan tugu batas dusun tersebut lolos asistensi sehingga pembangunannya kami lakukan,” katanya, Senin 22 Januari.

Selain berfungsi sebagai batas dusun, tugu tersebut juga menjadi petunjuk arah bagi masyarakat yang berkunjung di desa kami.

“Jadi tugu ini kami bangun tepat di perempatan Dusun Bontomanai, tugu batas desa ini juga bisa menjadi petunjuk arah bagi pengunjung yang hendak berkunjung ke dusun-dusun lainnya,” tuturnya.

Muhammad Zain, menambahkan, tahun 2017 lalu, pemerintah desa setempat juga memprogramkan pembangunan infrastruktur lainnya, seperti perbaikan jalan.

“Perbaikan jalan kami lakukan dengan membangun rabat beton dan juga pengerasan jalan serta beberapa kegiatan lainnya,” tambahnya.

Dikonfrimasi terpisah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, DMPD, Andi Uke Indah Permatasari, menuturkan, pembangunan batas wilayah memang sangat diperlukan.

“Tugu batas desa memang harus diprogramkan oleh pemerintah desa, karena batas desa, dusun itu menjadi penjelas antara daerah yang satu dengan yang lainnya,” tutupnya.
====

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!