Di Jeneponto, Oknum Pejabat Dikbud dan Kepsek Terjaring OTT – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Di Jeneponto, Oknum Pejabat Dikbud dan Kepsek Terjaring OTT

GELEDAH. Petugas Kejari Jeneponto menggeledah salah satu ruangam di Kantor Disdikbud yang disinyalir bukti suap, kemarin. Sebanyak 10 oknum aparatur diamakan dalam operasi tersebut.
JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Senin siang 22 Januari. Operasi yang dipimpin Kasi Intel Kejari, Muhammad Nasran itu berhasil mengamankan sepuluh orang terduga pelaku suap.
Kepada RADAR SELATAN, Muhammad Nasran mengungkapkan, dari sepuluh orang yang diamankan, satu di antaranya merupakan kepala Seksi TK-SD berinisial S, beberapa kepala sekolah, dan pegawai honorer. “Iya kita amankan kurang lebih 10 orang dan uang tunai Rp 15 juta,” terangnya.
Hanya saja, Nasran enggan mengungkap lebih jauh jenis OTT yang dilakuka tersebut. “Sabar yah, masih diperiksa. Sebentar sore akan digelar konfrensi pers,”  tambahnya. Namun hingga berita ini ditulis, pihak kejaksaan belum juga melakukan konfrensi pers.
Selain uang tunai, petugas juga mengamankan sejumlah dokumen yang diduga terkait dengan operasi tersebut. Dugaan sementara, OTT terkait suap menyuap pengurusan sertifikasi guru non PNS. Petugas juga memasang segel di pintu rungan seksi TK-SD.
Sementara itu, Kabag Humas Setdakab Jeneponto, Sarifuddin yang dikonfirmasi mengaku, informasi OTT tersebut sudah diketahui oleh Bupati, Iksan Iskandar. “Pak bupati sudah tahu dan  meyerahkan kasus ini ke penegak hukum,” ujar dihubungi melalui telepon.
Menurut Sarifuddin, Kepala Disdikbud, Nur Alam Basir juga telah melaporkan peristiwa tersebut. “Kalau pak kadis tadi bilang di depannya pak bupati, dia juga serahkan kasus ini ke penegak hukum. Karena pak bupati sempat tanya pak kadis tadi bilang bagaimana ini? Pak kadis hanya bilang; mau diapa karaeng ada barang buktinya,” jelasnya. (ded/man/b)
—–

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!