STISIPM Sinjai Gelar Audit Mutu Internal – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

STISIPM Sinjai Gelar Audit Mutu Internal

Ketua STISIPM  SINJAI didampingi ketua LPM dan ketua tim auditor saat membuka audit mutu internal  dikampus STISIPM Sinjai

SINJAI, RADAR SELATAN.CO.ID — Guna menjamin Keberlangsungan sistem penjaminan mutu dalam menjaga kualitas layanan pendidikan. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, menggelar pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) bagi segenap unit yang ada di lingkungan STISIPM, Kamis 25 Januari 2018.

Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Drs. H. Marsuki Ali. M. saat membuka pelaksanaan audit mutu internal, diruang seminar STISIPM SINJAI. menjelaskan untuk membangun perguruan tinggi yang sehat dan profesional dibutuhkan adanya penjamin mutu,  sebab dengan dokumen mutu yang baik, maka akan berjalan berbagai kebijakan perguruan tinggi agar dapat memenuhi kepuasan stakholder. Audit mutu merupakan hal yg wajib dilaksanakan untuk mencari penyesuaian antara pelaksanaan kebijakan dengan aturan yang ada.

“Audit mutu merupakan ben tuk tindak lanjut dari program Lembaga penjamin mutu yang telah menggelar Workshop auditor beberapa bulan lalu, audit merupakan hal yang wajib dilaksanakan, agar setiap kelemahan dapat dibenahi untuk menyusun kebijakan standar baru sesuai dengan kondisi perguruan tinggi,”katanya.

Ia menambahkan, Keberhasilan STISIPM Sinjai menjadi perguruan tinggi yang mempunyai peringkat 15 dalam lingkup PTM Muhammadiyah, menunjukkan bahwa Kerja sama dan ketaatan dalam menjalankan Sistem penjaminan mutu sangat baik, olehnya itu perlu dilakukan audit mutu internal. Meski demikian, adanya peningkatan kualitas mutu dari perguruaan tak terlepas dari peran seluruh pihak baik yang ada di Sinjai maupun wilayah dan Pusat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi dalam perbaikan pendidikan dan menejemen civitas kampus”tambahnya.

Kegiatan audit mutu internal akan berlangsung dari tanggal 25 sampai 29 januari 2018, dengan menetapkan 4 auditor internal masing-masing Dr. H. Abdul. Kirim, M sebagai ketua dan anggota Drs. A. Melawan, M, Drs. H. Basi Rahman, Msi dan Nursaifullah, SE. Mm.  Pembukaan  pelaksanaan audit mutu internal juga dihadiri oleh ketua LPM STISIPM SINJAI,  Dr. Hermansyah, S. Sos, M. I kom,  sejumlah pejabat dan staf STISIPM Sinjai.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!