Adnan IYL: Pendidikan Akhlak dan SDM Tetap jadi Program Prioritas Pemkab Gowa – Radar Selatan

Radar Selatan

Jeneponto

Adnan IYL: Pendidikan Akhlak dan SDM Tetap jadi Program Prioritas Pemkab Gowa

GOWA, RADARSELATAN.CO.ID — Pencerahan Qalbu Jum’at ibadah merupakan program Pemkab Gowa yang telah dijalankan lebih dari 12 tahun. Sebagaimana yang diungkapan Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL di SMA Negeri 9 Gowa, Kecamatan Pallangga, Jum’at (26/1).

“Dibuktikan hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan di Kantor-kantor Pemerintahan, dan semua sekolah yang ada di Gowa, mulai dari tingkat SMP sampai tingkat SMA”, ujarnya.

Pemkab Gowa konsisten dengan pendidikan yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Pendidikan akhlak dan peningkatan kualitas SDM anak Gowa.

” Gowa merupakan pelopor pendidikan gratis di Sulsel, yang memiliki beberapa program pendidikan, mulai dari Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan hingga menjadi kabupaten pertama di Indonesia yg menolak ujian Akhir Nasional (UN),”jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya lagi,Kabupaten Gowa juga memiliki program Investasi SDM 25 tahun, dimana anak-anak lulusan terbaik akan di tes untuk bisa kuliah ke universitas yg semua biaya mulai uang makan, uang transport ke daerah tujuan uang SKS, uang pemondokan, dan uang jas almamaternya di tanggung oleh pemerintah daerah yang bekerjasama dengan 28 Universitas yg ada di Indonesia.

Bupati Adnan menegaskan “Kita sepakat bahwa ilmu harus jadi prioritas dalam membangun SDM menjadi semakin baik, sesuai kata ustadz, Muchsin Ramlan dalam tauziahnya, “Jika ingin jadi orang sukses Dunia dan Akhirat, kita harus belajar dan menuntut ilmu setinggi -tingginya, karena dengan ilmu kita dapat memperoleh kebaikan di dunia, “katanya dihadapan siswa-siswi SMA Neg 9 Gowa,”

Dikempatan ini juga Adnan meminta doa dan dukungan semua masyarakat Pallangga, khususnya masyarakat Kabupaten Gowa.

“Saya meminta doa dan dukunganta semua agar Kabupaten Gowa dapat menjadi Kabupaten Pendidikan yang pertama di Sulsel,” harapnya mengakhiri sambutannya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Camat Pallangga, Indra Wahyudi beserta jajaran Kecamatan Pallangga. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!