NH : Keluarga Tak Pernah Campuri Urusan Kerjaan – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

NH : Keluarga Tak Pernah Campuri Urusan Kerjaan

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, menegaskan keluarganya tidak pernah tertarik, apalagi mencampuri urusan kerjaan. Hal itu telah berlangsung lama, baik saat masih menjabat Ketua PSSI dan anggota DPR RI hingga kini sebagai elite Golkar dan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia. Istri dan anak-anaknya tidak pernah sekalipun mengintervensi urusan pekerjaan.

“Keluarga saya, khususnya istri (Andi Nurbani) tidak pernah mencampuri urusan kerjaan. Ya dominan sebatas urusan rumah tangga, tapi kalau pekerjaan tidak sama sekali,” kata NH, Jumat, 26 Januari.

Menurut NH, masyarakat tidak perlu khawatir terkait jalannya pemerintahan bila ia terpilih bersama Aziz. Digaransinya keluarga NH-Aziz tidak mencampuri jalannya roda pemerintahan. Toh, komitmen tersebut sudah dituangkan dalam salah satu kontrak politik yang dibacakan saat deklarasi NH-Aziz di Lapangan Karebosi pada November lalu.

Menurut NH, sang istri merupakan pribadi yang sangat pengertian dan berintegritas. Buktinya, tidak sekalipun Andi Ani meminta tolong atau mengarahkan dirinya membantu bila pun ada kerabatnya yang ingin bertarung di pilkada. Padahal, NH merupakan petinggi Golkar. Sebagai mantan Ketua Harian DPP, NH bisa dibilang salah satu penentu usungan partai beringin.

Sementara itu, Andi Ani menegaskan memang tidak pernah tertarik mencampuri urusan pekerjaan sang suami. Berbeda bila itu adalah urusan pribadi atau rumah tangga. “Kalau urusan pribadi ya saya harus tahu dong. Tapi, kalau urusan pekerjaan, saya tidak akan ikut campur karena memang tidak ada nyambungnya juga. Lagian untuk apa juga,” tutur dia.

Menurut Andi Ani, keberadaannya sebagai istri sebatas memberikan dukungan bagi NH untuk mengabdi membangun Sulsel, seperti yang diimpikan sang suami. Langkah NH maju di Pilgub Sulsel 2018 disebutnya merupakan ladang amal. Meski diakuinya harus mengorbankan waktu kebersamaan dengan keluarga. “Demi pengabdian dan kesejahteraan rakyat, ya tidak apa,” pungkasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!