Sambil Jelajah Alam, Puluhan Komunitas Trail Salurkan Bantuan  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sambil Jelajah Alam, Puluhan Komunitas Trail Salurkan Bantuan 

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan pengendara motor trail ikut serta dalam jelajah alam lintas Kecamatan, Sabtu 27 Januari kemarin.

 

Para peserta antara lain berasal dari beberapa kecamatan dan komunitas trail di Kabupaten Bulukumba. Selain menjelejah alam,  ajang tersebut sekaligus digunakan untuk menggelar bakti sosial   kepada masyarakat kurang mampu di kecamatan Gantarang dan Kindang.

 

Sebelum menyelurkan bantuan, pencinta trail ini terlebih dahulu menantang jalur ekstrim seperti menyeberang sungai. Ada beberapa mesin motor mati di tengah deras aliran sungai. Peserta  yang berjaga langsung menarik motor keluar dari sungai agar yang lainnya tidak ikut macet.

“Di sini salah satu jalur agak sulit, karena aliran sungainya deras dan berbatu, dan bahkan kita melintasi rawa-rawa yang lumpurnya bahkan menenggelamkan motor ” kata Jamal Comunitas Alltrac (All Trail Community) Bulukumba.

Sementara itu ketua komunitas Alltrac Bulukumba Isal Asip mengatakan, kegiatan tersebut juga  mempromosikan keindahan alam Bulukumba  yang ada di kecamatan Gantarang dan Kindang.

“Ini adalah kegiatan rutin komunitas kita tiap bula   tiap  sekaligus mempromosikan bahwa Bulukumba  layak untuk dikunjungi,” kata Isal.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!