Di Penutupan Festival Anti Korupsi, “Madrasah Integritas” Dibentuk – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Di Penutupan Festival Anti Korupsi, “Madrasah Integritas” Dibentuk

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Festival Anti Korupsi Bulukumba, yang dilaksanakan oleh mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Makassar asal Bulukumba, sukses dihelat. Di akhir kegiatan dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Cerdas Berintegritas’, dibentuk Madrasah Integritas.

Festival anti korupsi Bulukumba, berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Januari 2018 dengan mengusung tema “Mewujudkan generasi cerdas berintegritas”. Ada beberapa item kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari seminar Pendidikan Demokrasi yang dibawakan langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Bulukumba, serta beberapa item lomba tingkat SMA/SMK/MA sederajat, serta dialog nasional yang dihadiri langsung perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pusat. Sedang di akhir acara penitia pelaksana melaunching komunitas “Madrasah Integritas”.

Perwakilan KPK RI, Bagian Fungsional Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Annisa Nurlitasari menjelaskan, Launching komunitas “Madrasah Integritas” sendiri adalah puncak dari kegiatan Festival Anti Korupsi dengan bekerjasama mahasiswa asal Bulukumba. “Madrasah Integritas”. Lebih lanjut, Komunitas ini merupakan komunitas yang ditujukan sebagai wadah bagi pemuda pada umumnya dan pelajar pada khususnya dalam pembentukan karakter calon pemimpin masa depan.

“Madrasah Integritas adalah cara untuk menyebarkan nilai-nilai positif dan membangun semangat anti korupsi dari generasi lokal sebagai perpanjangan tangan dari KPK. Kami mengharapkan dengan hal itu dapat tercapai calon kader politik yang bukan hanya cerdas tapi juga berintegritas dan punya value. Hingga suatu saat masuk ke dunia politik, dia bisa menjadi kader yang bersih.” jelasnya.

Syahrun Nur pelajar asal SMA Negeri 8 Bulukumba, menyambut baik dengan dibentuknya Madrasah Integritas , ia merasa komunitas yang diisi oleh ratusan pelajar SMA sederajat sebagai bentuk partisipasi dalam mengalakkan semangat Anti Korupsi di Bulukumba, diharapkan dengan kegiatan ini nantinya akan membawa angin segar perubahan di tengah masa-masa krisis karakter para pemuda.

“Pemuda adalah aset terbesar yang dimiliki Negara Indonesia ke depannya. Dengan adanya komunitas ini, diharapkan akan lahir pemuda-pemuda yang benar-benar mengerti arti kata integritas, generasi-generasi bersih bebas korupsi. Generasi-generasi Indonesia di masa depan haruslah melakukan yang terbaik untuk Indonesia” tegasnya.

Hadirnya komunitas “Madrasah Integritas” adalah salah satu upaya menebarkan nilai-nilai kebaikan sebagai langkah baru dalam mempersiapkan generasi emas di masa mendatang. Oleh karena itu, dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan besar perubahan dapat tercapai dengan langkah sekecil apapun sangat dibutuhkan. Utamanya dalam membangun Indonesia kita menjadi lebih baik di masa yang akan datang,”harap salah satu panitia penyelenggara, Irsan.

Hadir dalam acara itu, Arum  Spink, anggota DPRD Provinsi Sulsel, David  Sepriwasa dan Anisa Nulitasari,  Divisi Fungsional Pendidikan dan pelayanan masyarakat  KPK Republik indonesia, Junaedi  Abdillah selaku Asisten Perekonomian dan pembangunan di Bulukumba.

 

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!