Minimalisir Peredaran Narkoba, Ini Yang Dilakukan Sat Narkoba Polres Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Minimalisir Peredaran Narkoba, Ini Yang Dilakukan Sat Narkoba Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Peredaran narkoba di Bulukumba makin memprihatinkan, bukan hanya di kota bahkan korbannya sudah merebat ke  anak muda di desa desa.

 

Hal inilah memotivasi Polres Bulukumba di bawah kepemimpinan AKBP M. Anggi Naulifar Siregar memotivasi anggotanya untuk tidak hanya melakukan upaya penangkapan tapi juga pencegahan sebaga upaya preventif, dengan menggandeng mahasiswa UINAM Makassar yang sedang melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Bontomacinna, Gantarang Bulukumba.

Kasat Narkoba Polres AKP. Rujianto Dwi Purnomo, S. IK, yang  langsung turun ke lapangan memberi penyuluhan tentang bahaya Narkoba pada Penyuluhan Anti Narkoba yang di laksanakan di Gedung Pertemuan Desa Bontomacinna hari ini Selasa 30 Januari 2018 dengan mengangkat tema “Generasi Cerdas Tanpa Narkoba”.

Penyuluhan yang di ikuti Puluhan peserta dari tokoh masyarakat, pengurus PKK, majelis taklim, pelajar, perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Bontomacinna ini juga di hadiri Kepala Desa Bontomacinna, Ketua BPD, dan para kepala Dusun, dengan menampilkan tiga pemateri AKP Rujianto dwi purnomo dari Satres Narkoba, Ustad Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba.

 

Rizal Hamid Koordinator Desa dari Mahasiswa KKN selaku penyelenggara mengatakan program sengaja dirancang atas inisiasi dan masukan  Ustad Ikhwan Bahar yang juga asli dari desa Bontomacinna, “Kami di arahkan ke Polres dan alhamdulillah terlaksana dengan baik,”katanya.

 

Kasat Narkoba Bulukumba, AKP Rujianto, berharap ada tindak lanjut dari penyuluhan tersebut dengan membentuk Satgas Anti Narkoba Tingkat Desa yang melibatkan pemuda dan pemerintah desa. “Mari tanamkan semangat anti narkoba dari lingkungan keluarga,”katanya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!