Honorer K-2 Tuntut Diprioritaskan jadi CASN – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Honorer K-2 Tuntut Diprioritaskan jadi CASN

ASPIRASI. Puluhan honorer K-2 menyampaikan aspirasi ke Ketua DPRD Bulukumba, A Hamzah Pangki di Ruang Paripurna DPRD Bulukumba, kemarin. Mereka menuntut DPRD mengawal regulasi terkait pengangkatan honorer menjadi CASN.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Puluhan honorer kategori dua (K-2) mendatangi Gedung DPRD Bulukumba, Selasa 30 Januari 2018. Mereka meminta agar segera diangkat menjadi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara).
Ketua Forum Honorer K-2 Korda Bulukumba, Hasbah dalam penyampaiannya mengatakan, Pemkab dan DPRD berkewajiban memperhatikan nasib para honorer. Salah satunya dengan memprioritaskan pengangkatan honorer K-2 pada perekrutan CASN tahun ini.
Menurut Hasbah, masa pengabdiaan honorer K-2 lebih dari 10 tahun harusnya menjadi pertimbangan pemerintah daerah untuk memprioritaskan mereka menjadi CASN. “Kasian kami yang sudah tua tua ini belum jelas nasibnya kapan di angkat jadi CPNS (CASN, red). Makanya kami minta DPRD tolong sebagai perwakilan rakyat agar lebih serius dan fokus mengomunikasikan (perjuangkan, red) kami ke pusat,” harapnya.
Hasbah juga mendesak Pemkab dan DPRD membuat payung hukum terkait perlindungan dan mekanisme pengangkatan CASN di seluruh Organiasi Perangkat Daerah (OPD). Dia juga berharap agar penerimaan CASN nantinya tetap mempertimbangkan masa pengabdiaan honorer dan tidak membatasi usia.
“Kami juga berharap agar kesejahteraan kami diperhatikan dengan mengacu pada kemampuan anggaran daerah,” harapnya.
Menanggapi tuntuan tersebut, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengaku, DPRD tidak pernah lepas tangan dalam memperjuangkan nasib honorer. Buktinya, baru-baru ini DPRD telah berkonsultasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait nasib honorer.
“Hasilnya hingga saat ini belum ada regulasi yang membolehkan pengangkatan (CASN) tenaga honorer. Kami belum bisa berbuat banyak selain menunggu dan mendesak pemerintah untuk mengubah aturan perundangan tentang pengangkatan CPNS. Tapi kami berjanji akan berkoordinasi dengan bupati untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer K-2 sampai ke tingkat DPR RI dan kementrian terkait,” janjinya. (faj/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!