Keren, Komunitas Lintas Profesi Ini, Berikan Bantuan ke Warga Kurang Mampu  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Keren, Komunitas Lintas Profesi Ini, Berikan Bantuan ke Warga Kurang Mampu 

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah warga dari latar belakang profesi yang berbeda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Berbagi (KPB), turun memberikan bantuan sosial bagi warga kurang mampu.

 

Sekedar diketahui, Komunitas Peduli Berbagi (KPB) diisi oleh sejumlah warga  yang berprofesi sebagai pengusaha, wartawan anggota Polri bahkan Pelajar dan Mahasiswa.

 

Di komunitas ini  mereka yang kurang beruntung dari segi ekonomi tertolong dengan kehadiran kepedulian Komunitas Peduli Berbagi (KPB) Bulukumba warga kurang manpu baik dari kondisi fisik,tempat tinggal maupun kebutuhan sehari- hari.

Seperti yang dilakukan KPB terhadap salah seorang warga di kelurahan Kalumeme kecamatan Ujung Bulu yang tinggal di gubuk berukuran 1×2 meter dibawah pohon selama bertahun-tahun lamanya.

Adalah Nojeng alias Manrra (60) yang mendapatkan bantuan. Pria yang sudah lanjut usia ini sehari-harinya  hanya mampu makan dari  hasil  jualan plastik yang di pungut dari bak-bak sampah milik warga sekitar dan belas kasihan tetangganya.

Komunitas Penduli Berbagi Kabupaten Bulukumba memberikan bantuan berupa uang dan sembako, tak hanya Nojemg, tiga orang pasien yang di rawat di RSUD andi Sultan Daeng Raja juga ikut diberikan bantuan.

 

” Alhamdulillah setelah kita lakukan bedah rumah beberapa hari lalu di desa Bukit Harapan kecamatan Gantarang kali ini kita lakukan kembali bantuan sembalo dan sejumlah uang kepada saudara-saudara kita yang betul-betul menbutuhkan” kata Irwan Pendiri Komunitas Peduli Berbagi.

 

Sementara itu ketua Komunitas Peduli Berbagi Isal Asip mengatakan berkat kepedulian, kegigihan dan semangat teman- teman donatur baik dari warga Tionghoa maupun pengusaha lokal sehingga banyak warga kurang mampu ditiga dari target 10 kecamatan di Bulukumba sudah dilakukan dan akan menjadi proritas utana Komunitas ini.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!