Verifikasi Faktual KPU, PPP Bulukumba Memenuhi Syarat Kepengurusan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Verifikasi Faktual KPU, PPP Bulukumba Memenuhi Syarat Kepengurusan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bulukumba, telah melakukan verifikasi faktual. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba, dibawah komando H. Askar HL, dinyatakan memenuhi syarat kepengurusan.


Hal itu disampaikan, Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin, dia menjelaskan berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan KPU di sekretariat DPC PPP, Jalan AP Pettarani, Minggu 4 Februari 2018. Partai berlambang ka’bah ini dinyatakan bersyarat, itu setelah KPU melakukan pencocokan data kepengurusan mulai dari Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara (KSB) termasuk pencocokan Sipol dan KTA dan KTP pengurus.

“Masa perbaikan sampai 5 Februari 2018. Yang kita cocokkan itu SK kepengurusan, Sipol dan keterperhatian 30 persen pengurus. Termasuk soal status sekretariat apakah sewa atau milik parpolndan domisilin. Jadi verifikasi tadi dihadiri langsung Ketua Umum, sekum dan bendara PPP, “jelasnya. Minggu 4 Februari 2018.

 

Selanjutnya, pihaknya akan segera menyerahkan berita acara hasil verifikasi faktual dari KPU kepengurus DPC PPP Bulukumba, paling lambat 7 Februari 2018 mendatang. Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga yang telah bersyarat sebagai pemilih agar melakukan perekaman data kependudukan elektronik sebagai syarat utama menggunakan hak pilihnya.

“Makanya ini yang terus kita dorong agar masyarakat segera melakukan perekaman. Tidak masalah apakah belum jadi E-KTP nya intinya perekaman dulu, bisa gunakan Suket dari capil. Karena KK atau keterangan desa tidak berlaku lagi,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPC PPP Bulukumba, H. Askar HL mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama para pengurus PPP Bulukumba sehingga verifikasi faktual oleh KPU sukses dilakukan. Menurutnya, verifikasi yang dilakukan pada hari ini (4 Februari, red) merupakan strategi khusus dari pihaknya dalam menyemangati semangat kepartaian. Pasalnya, momentum 4 Februari merupakan momentum dan harapan besar bagi Bulukumba di hari jadinya, yang juga diharapkan sejalan dengan PPP dalam berbuat dan mengawal aspirasi warga Bulukumba.

 

“Hari ini tepat momentum besar Kabupaten yang kita cintai. Tepat 4 Februari sengaja kita tunggu untuk verifikasi dengan harapan PPP bisa lebih besar lagi dalam mengibarkan bendera partai di Bulukumba. Kami juga dari keluarga besar DPC PPP, mengucapkan selamat hari jadi Bulukumba yang ke-58, semoga Bulukumba bisa lebih maju lagi,”katanya, saat ditemui di kediamannya, di Bola Cippe’e.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!