SYL : Bira adalah Mutiara dari Selatan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

SYL : Bira adalah Mutiara dari Selatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebutkan bahwa Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba ibarat sebuah mutiara dari selatan. Bira indah, tenang dan penuh pesona.
“Malam ini, mari kita ajak mereka,  bukan hanya warga Bulukumba saja tetapi seluruh masyarakat dunia untuk menikmati pesona Bulukumba. Kalau begitu, jangan mati dulu sebelum ke Bira yang indah,” seru SYL saat membuka acara Soft Launching Event Pariwisata Bulukumba 2018 yang merupakan rangkaian acara HUT ke-58 Kabupaten Bulukumba di Pantai Bira, Minggu (4/2).
SYL mengaku bangga dengan Kabupaten Bulukumba, dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki. “Allah telah menakdirkan Bulukumba menjadi daerah indah,  Allah menakdirkan Pinisi lahir dari sini, kita mengangkat mutiara dari selatan, yaitu, Bira dari Bulukumba,” katanya.
Menurut SYL, objek wisata yang ada di Bulukumba tidak kalah dengan Rock Bar di Bali dan pantai-pantai yang ada di pantai Amerika Serikat bagian selatan.
“Ini karena Bupatinya yang luar biasa, karena saya tidak bisa tidur diminta terus untuk datang. Hati saya jujur mengatakan memang indah,” ujarnya.
Ia juga membeberkan bahwa setelah berkunjung ke pantai Apparalang, dimana ia begitu takjub, langsung mengirimkan fotonya ke Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
“Rul (SYL) aturkan jadwal saya, saya mau datang ke Bira,” kata SYL menirukan apa yang diucapkan JK kepadanya.
Untuk itu,  ia meminta masyarakat untuk turut menjaga objek-objek wisata yang ada, termasuk kondisi yang aman dan damai. Ia juga berharap dengan dukungan masyarakat, Bira bisa sesukses Lolai yang ada di Toraja. Termasuk menyebarkan melalui sosial media.
Dia juga menyampaikan kepada masyarakat Bulukumba yang hadir, bahwa dirinya telah melapor kepada JK, sebagai gubernur maupun bukan sebagai gubernur nantinya, akan berusaha menghadirkan bandara di Bulukumba.
“Bira bukan hanya akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel. Bira akan menjadi kebanggaan Indonesia dan seluruh dunia, demikian juga dengan Pinisi sudah diakui dunia,” pungkasnya. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!