Hadirkan Tiga OPD, BMI Akan Gelar Muhasabah Pemuda, Ini Yang Dibahas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hadirkan Tiga OPD, BMI Akan Gelar Muhasabah Pemuda, Ini Yang Dibahas

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah event dan perhelatan digelar sejumlah pihak dalam rangka memperingati momentum HUT Bulukumba Ke-58, tak terkecuali yang dilakukan Batara Mungku Institute, Berlokasi di Ballroom Hotel D’Maleo, Minggu 11 Februari 2018 mendatang, akan menggelar Muhasabaha Pemuda dengan mengusung tema ‘Bulukumba Seindah Wajah Kita’.


Direktur Batara Mungku Institute (BMI), Zul Majjaga kepada RADAR SELATAN menjelaskan, kegiatan muhasabah pemuda nantinya akan dikemas dalam bentuk Focus Grup Diskussion (FGD), dengan menghadarikan beberapa pihak, termasuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bulukumba, masing-masing, Dinas Tata Ruang, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Pariwisata

“Maksud dari kegiatan FGD ini adalah untuk mendudukkan pemahaman yang sama semua pihak agar kita bisa bersaksi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan laut pesisir kita. Salah satu yang dibahas soal arus balik sumber daya laut pesisir kita,”paparnya.

Ketua panitia Pelaksana, Mansur menjelaskan, sejumlah persiapan terus dimaksimalkan pihaknya dalam rangka kesuksesan acara. Ia mengatakan, kegiatan yang dikemas dengan FGD ini, bertujuan untuk menyamakan presepsi dalam rangka mendorong maksimalisasi potensi laut yang ada di Bulukumba, menurutnya, dengan pengelolaan yang bijak atas kekayaan alam yang di miliki Bulukumba, ia berharap akan semakin membumikan nama Bulukumba dimata Indonesia dan dunia.

“Harapan kami, Dengan hadirnya 3 Kadis ini, merupakan angin segar untuk menciptakan kawasan pesisir Bulukumba yang menjunjung konsep ekowisata sekaligus eduwisata, kawasan wisata yang tidak hanya menawarkan tempat rekreasi namun juga tempat untuk belajar mengenai kawasan pesisir yang pastinya menjadi daya tarik tambahan saat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba,”jelas Mansur yang juga Kabid PTKP HMI Cabang Makasar.

Ia juga berharap agar kepala dinas yang telah diberikan undnagan tak beralasan untuk tidak menghadiri kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan yang dilaksanakan oleh Batara Mungku Institute tidak lebih pada bentuk komitmen dukungan terhadap pembangunan daerah.

“Undangan sudah kami sampaikan ke dinas terkait. Dan Jadi kami fikir, tidak ada alasan bagi kepala dinas ini untuk tidak hadir,”tutupnya. (Faj)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!