Lagi, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Bulukumba Berbagi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Lagi, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah Bulukumba Berbagi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazimu), kembali menggelar aksi sosial. Kalai ini dengan agenda pemberian Sembako. Jumat 9 Februari 2018,  Bertempat di Tapollo Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang. Bulukumba.

 

Bantuan berupa sembako di berikan kepada salah seorang warga,  Cabo (65) tahun, yang merupakan  seorang Janda sekaligus dhuafa yang tinggal sendiri dirumahnya.

 

“Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu agenda Lazismu untuk meringankan sedikit beban para kaum dhu’afa,”ujar Sahiruddin.

 

Menurut Sahiruddin sebagai seorang Komisioner Lembaga Amil Zakat,Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Bulukumba menuturkan pemberian sembako tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi bagi kaum muslimin yang ada di bulukumba, khususnya Pemerintah setempat agar lehih peduli dalam memperhatikan warganya yang mengalami  kesulitan dalam hidup.

 

Cabo mengaku bantuan tersebut sangat bernilai baginya. Keterbatasan yang ia alami membuat keperluan sehari-harinya sulit dipenuhi.

” Jujur pak seandainya ini rumah bukan dari bantuan para tetangga yang salin mengumpulkan sehelai demi sehelai kayu dan seng, maka rumah ini kami tidak bisa tinggali lagi,” tuturnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!