Lantas Gelar Operasi Cipta Kondisi Sore Hari – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Lantas Gelar Operasi Cipta Kondisi Sore Hari

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID –Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bulukumba, menggelar Operasi cipta kondisi di Jalan Lanto Daeng Pasewang,  tepatnya depan Stadion Mini Bulukumba Jumat Sore 9 februari 2018.

 

Pantauan RADAR SELATAN, Sasaran utama pada operasi tersebut difokuskan pada pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti SIM dan STNK pada kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

 

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP Muhammad Muhtari melalaui KBO Iptu Hadi Rumanto yang memimpin operasi menjelaskan bahwa tujuan dari Operasi Cipta Kondisi yaitu untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas baik secara kasat mata maupun yang berpotensi menimbulkan  laka lantas. Selain itu, Ia mengajak masyarakat untuk lebih taat terhadap peraturan lalu lintas.

 

“Jenis pelanggaran yang ditilang diantaranya, pengendara yang tidak memakai helem, knalpot rasing, kendaraan tanpa spion, kendaraan terbuka yang memuat orang kita tindak langsung dengan tilang supaya para pelanggar merasa jera dan berubah,” tegasnya.

Dengan demikian Hadi Rumanto mengharapkan, dengan digelarnya operasi ini dapat menurunkan kriminalitas yang bisa terjadi dimana saja, selanjutnya kesadaran masyarakat dalam berkendara lebih tertib dan aman lagi.

“Dalam operasi ini masih banyak pengendara yang melanggar aturan. Kedepannya semoga masyarakat lebih sadar terhadap keselamatan berkendara dan selalu waspada, karena kejahatan sekarang bisa dibilang nekat,” pungkasnya. (One)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!