Tokoh Lintas Agama Yakini NH-Aziz Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Tokoh Lintas Agama Yakini NH-Aziz Wujudkan Toleransi Antar Umat Beragama

BAKAL calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar melanjutkan kunjungan silaturahminya pada komunitas lintas agama di halaman depan kediaman tokoh masyarakat, Abidin Arif, di Balandai, Kota Palopo, Jumat (9/2). Dalam kunjungan tersebut, ia bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama setempat.

Pasangan Nurdin Halid ini menuturkan, perlu adanya kesadaran sebagai warga dalam kehidupan bernegara dengan keberagaman agama dan golongan. Sehingga, ia berpesan agar seluruh elemen masyarakat perlu menjaga kerukunan tersebut.

“Kita ini kan satu keluarga, kita semua adalah saudara sebangsa. Jadi sebagai wujud dari pada persaudaran itu, kita harus rukun damai hidup bertetangga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, negara dibangun berdasarkan semangat keagamaan. Hal tersebut tampak dari amanah pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila dan UUD 1945.

“Indonesia ini bukanlah negara yang menganut paham sekularisme yang memisahkan urusan negara dengan agama. Dalam dasar negara, jelas kita berketuhanan yang Maha Esa,” bebernya.

Perhatian Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah ini terhadap pentingnya merawat kerukunan antar umat bergama memperoleh respons positif dari seluruh tokoh lintas agama yang hadir. Tokoh tersebut menyebut, kehadiran NH-Aziz di tengah masyarakat dapat mempererat hubungan antar umat beragama di Sulsel.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Abidin. Ia meyakini, NH-Aziz dapat membawa perubahan baik dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama di Sulsel, khususnya di Palopo yang dikenal dengan masyarakat plural.

“Kami yakin NH-Aziz bisa membawa perubahan yang baik untuk rakyat Sulsel, terutama dalam hidup beragama. Kita berharap agar tetap rukun sehingga tidak ada jarak antara agama satu dengan agama lain, dengan begitu toleransi ini dapat terjaga dengan baik,” jelasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!