Patut Dicontoh! IYL-Cakka Imbau Tim Tertibkan Atribut Peraga – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Patut Dicontoh! IYL-Cakka Imbau Tim Tertibkan Atribut Peraga

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Sikap yang patut dicontoh kembali ditunjukkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jelang masa kampanye Pilgub Sulsel yang mulai digelar pekan ini.

Sesaat setelah ditetapkan resmi oleh KPU sebagai kontestan, duet yang dikenal Komitmen, Tegas dan Merakyat ini langsung mengeluarkan imbauan kepada tim dan relawannya di semua kabupaten/kota.

Imbauannya, meminta tim dan relawan untuk menurunkan sekaligus menertibkan atribut peraga yang terpasang. Baik bando, baliho, spanduk, maupun banner-banner.

“Kita menghimbau kepada tim dan relawan di semua tingkatan untuk bersama-sama menghargai aturan yang diterapkan di KPU. Khusus atribut peraga, kita ingatkan kembali untuk menurunkannya,” kata Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita Sulsel, Bahar Ngitung, Senin (12/2/2018).

Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung mengatakan, selain menertibkan atribut peraga yang terpasang, tim dan relawan juga diingatkan untuk menghindari kampanye hitam atau saling menjelek-jelek kan kandidat.

“Seperti pesan Pak Ichsan maupun Pak Cakka, pilgub ini harus kita jadikan momentum untuk adu ide dan gagasan. Bukan saling menjelekkan. Karena sekali lagi, semua pasangan adalah putra putra terbaik Sulsel,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pasca KPU menetapkan empat pasangan, semua atribut peraga kandidat yang terpasang harus ditertibkan. Mengingat, pemasangan dan penempatan alat peraga, kini menjadi tanggung jawab penyelenggara.

Di aturan, atribut peraga akan diproduksi oleh KPU. Setelah itu, diberi batasan jumlah kepada masing-masing kandidat untuk pemasangannya. Itupun desainnya harus sesuai dengan produksi yang dilakukan KPU. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!