Kabar Gembira, Ruang Tuberkulosis  RSUD Mulai Difungsikan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kabar Gembira, Ruang Tuberkulosis  RSUD Mulai Difungsikan

dr. Yonarti Thamrin 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas kepada pengguna jasa.

Salah satunya dengan menyediakan ruang perawatan Bougenville, yang peruntukkan khusus bagi pasien atau penderita Tuberkulosis (TB) dan penyakit yang dapat menular lainnya.

Kepala Ruangan Bougenville RSUD, Sitti Darmawati mengatakan bahwa ruang perawatan bougenville tersebut telah difungsikan dan siap menampung pasien. Ruang perawatan bougenville yang baru atau dahulunya dikenal dengan sebutan ruang isolasi tersebut dilengkapi dengan 13 kamar perawatan.

“Terdiri dari 1 kamar perawatan untuk pasien penderita TB MDR (Tuberkulosis yang sudah kebal antibiotik), 6 kamar perawatan khusus penderita TB paru positif, dan 6 kamar perawatan untuk pasien infeksi Non-TB,” ungkapnya, Rabu, 14 Februari 2018.

Sitti Darmawati juga menjelaskan bahwa ruang perawatan yang baru sudah sangat memadai yang dilengkapi dengan 13 kamar perawatan.

“Ke depan hanya menambah fasilitas penunjang seperti ketersediaan kipas angin, kami sangat berterima kasih kepada pihak manajemen yang telah bergerak cepat dalam merespon keinginan kami untuk segera menempati gedung baru ini, sementara pasien setiap harinya bertambah,” ujarnya.

Terpisah, Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Dr. H. Abdur Rajab membenarkan bahwa ruangan Bougenville baru telah dapat digunakan. Kata dia, ruangan tersebut telah lama ingin difungsikan, tetapi hasil akreditasi memberikan rekomendasi agar ruangan perawatan TB-nya disesuaikan dengan standar yang seharusnya.

“Dengan difungsikannya ruangan ini, jumlah ruangan perawatan pasien infeksius telah bertambah dari 6 ruangan menjadi 13 ruangan. Kami berharap agar semua pasien dengan penyakit menular dapat langsung dirawat tanpa dititip lagi di ruang perawatan yang lain. Sementara ruangan yang lama akan kami renovasi untuk digunakan sebagai ruangan perawatan pasien lain yang membutuhkan,” tutupnya. (sum/has/B)
——————————————————–

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!