Warga di Bulukumba Antusias Nantikan Program Subsidi Pendidikan 1,5 Triliun IYL-Cakka – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Warga di Bulukumba Antusias Nantikan Program Subsidi Pendidikan 1,5 Triliun IYL-Cakka

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Apresiasi masyarakat terhadap program pendidikan berkualitas dan merata dengan subsidi Rp1,5 triliun yang dicanangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Makin diterima masyarakat.

Itu tercermin dari evaluasi tim relawan IYL-Cakka, warga diberbagai pelosok sangat antusias menantikan program ini, termasuk seragam sekolah yang tidak diwajibkan lagi bagi siswa-siswi.

Di Bulukumba misalnya, Relawan HatiKU for Punggawa Macakka mengaku, sejak turun memperkenalkan program IYL-Cakka, masyarakat sangat meresponsnya. Apalagi, IYL di mata mereka memang punya perhatian khusus ke sektor pendidikan. Itu bisa dibuktikan di Gowa yang sekarang menjadi salah satu kiblat penerapan pendidikan berkualitas di Indonesia.

Wakil Ketua Relawan HatiKU for Punggawa Macakka Kabupaten Bulukumba, Andi Yatof Yusuf mengatakan, dua pekan terakhir, pihaknya mensosialisasikan program pendidikan jagoannya itu.

“Akhirnya masyarakat semakin yakin betapa pentingnya pendidikan dan betapa pedulinya IYL-Cakka di dunia pendidikan tanpa membedakan antara si kaya dan si miski,” kata Andi Yatof, Jumat (16/2/2018).

Bahkan, dia mengaku, pada saat sosialisasi di lapangan sudah banyak yang mengetahui program tersebut. Yang membuat pihaknya kewalahan lantaran banyaknya masyarakat yang meminta bertemu dengan IYL ataupun Cakka.

Permintaan masyarakat itu untuk memastikan program ini, serta ingin menyampaikan sikap untuk dilibatkan dalam sosialisasi program pendidikan gratsi subsidi Rp1,5 Triliun per tahun.

Bahkan, lanjut dia, saat menghadiri pesta pernikahan beberapa waktu lalu, langsung disuguhkan pertanyaan perihal pendidikan gratis tersebut.

“Antusias masyakat semakin besar sejak ada program pendidikan gratis. Bahkan ada yang minta dipertemukan dengan paslon membahas soal ini dan ingin terlibat untuk mensosialisasikan,” tandasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!