Kenang Jasa Pahlawan, Siswa Muhammadiyah Bulukumba berwisata di Tempat Bersejarah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kenang Jasa Pahlawan, Siswa Muhammadiyah Bulukumba berwisata di Tempat Bersejarah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Siswa MA. Muhammadiyah Bulukumba lakukan kunjungan wisata ke Balla Lompoa Sungguminasa Kab. Gowa, Jumat (16/02/2018)

 

Kunjungan wisata itu diikuti 37 orang siswa dengan memanfaatkan hari libur setelah berhari-hari mengikuti kegiatan dan pelajaran sekolah yang di dampingi tujuh orang Gurunya masing-masing, Surahman, Aspar, Nirwana, Nitayana, Hardiana, S.Pd., Ulfayanti dan Halim.

Sejumlah tempat bersejarah dikunjungi, selain Balla Lompoa, puluhan siswa juga mendatangi, Benteng Somba Opu, Monumen Mandala, Makam-makam Pahlawan, Benteng Rotterdam, dan Taman Macan.

Koordinator Perjalanan Nirwana, mengatakan kunjungan tersebut telah lama diagendakan melalui kesepakatan bersama antara empat bidang studi yang berperan, menurut Nirwana dari bidang studi itu adalah Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Seni dan budaya, Sejarah dan Mulok.

“Biarlah rasa penasaran mereka terjawab melalui kunjungan seperti ini dengan apa yang dipelajari nya melalui Buku buku yang diajarkan di kelas,”ungkapnya

“Sebelum berangkat para siswa siswi ini sudah lengkap mereka punya konsep khususnya tempat yang dikunjungi hari ini”. Tutur Nirwana

Salah satu siswa MA Muhammadiyah, Muhammad Asrullah mengaku kunjungan seperti ini telah sejak lama dinantikan. Selain sebagai pelepas penat juga sebagai ajang menambah khazanah pengetahuan khususnya sejarah.

“Sangat bermanfaat dimana selain liburan juga telah banyak menemukan banyak pelajaran dari tempat bersejarah yang telah dikunjungi ataupun yang akan dikunjungi,”kata Asrul.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!