NH dan Istri Pastikan Gunakan Hak Pilih di Makassar – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

NH dan Istri Pastikan Gunakan Hak Pilih di Makassar

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) dan keluarganya sedang mengurus surat pindah domisili untuk e-KTP. Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan ia dapat menggunakan hak pilihnya di Kota Makassar pada Pilgub Sulsel 2018. Pengurusan surat pindah itu diharapkan tuntas dalam waktu dekat.

Selama ini, NH dan keluarga berdomisili di Depok. Toh, ia telah lama merantau dan berkiprah di pentas nasional. Namun, seiring komitmen mengabdi membangun Sulsel Baru, mantan Ketua PSSI itu memutuskan untuk kembali berdomisili di Kota Daeng. Dengan begitu, ia dapat mencoblos di Makassar.

“Saya sudah sampaikan ke PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) akan memilih di Makassar. Makanya, saya segera mengurus segala dokumen kependudukan terkait surat pindah,” kata NH, Minggu, 18 Februari.

Menurut NH, bukanlah perkara sulit untuk mengurus surat pindah, termasuk pengurusan e-KTP. Toh, ia dan keluarganya pada dasarnya telah memiliki dokumen kependudukan yang resmi, sisa pemindahan domisili. Pengurusan pindah itu diyakini tuntas dalam sepekan.

Total ada empat anggota keluarga NH yang akan pindah domisili. Selain NH dan sang istri, dua dari tujuh anaknya pun akan ikut. Mereka adalah AM Zunnun Halid dan Andi Nurhilda. Zunnun harus pindah domisili mengingat statusnya sekarang sebagai anggota DPRD Sulsel. Sedang Nurhilda pindah karena suaminya ikut pada Pilkada Sinjai 2018.

NH merupakan putra Bugis kelahiran Bone yang sukses berkiprah di pentas nasional dan internasional. Pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu mantap pulang kampung dan maju pada Pilgub Sulsel 2018 atas panggilan pengabdian. NH-Aziz bertekad membangun Sulsel Baru yang lebih sejahtera dan berkeadilan. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!