Ratusan Rider Ramaikan JHK2 – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ratusan Rider Ramaikan JHK2

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  —  Trail Adventure Community Bulukumba (Tracbul) dan Indonesia Offroad Federation (IOF) sukses menggelar kegiatan offroad yang dinamai Jelajah Hutan Karet (JKH2), Sabtu, 17 dan 18 Februari 2018. Sebanyak 200 kendaraan roda empat dan 600 kendaraan roda dua jenis trail ikut ambil bagian melewati jalur ekstrem di perkebunan karet PT. Lonsum Palangisang Estate di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba.
 
Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT Bulukumba ke-58 tahun. Suka duka menaklukkan jalur sangat dirasakan para rider khususnya roda dua. Banyak di antara rider mengakui jalur lintasan cukup berat dan sulit ditaklukkan. Bahkan tidak jarang sebagian rider terpaksa mengambil jalan pintas untuk menghindari jalur ekstrem.
“Jalur sangat menantang dan saya rasa cukup berat. Ini jalur sangat luar biasa karena kami disajikan kubangan cukup dalam dan tanjakan ekstrem,” kata Ari, Rider yang mengaku berasal dari Tombolo Pao, Malino, Kabupaten Gowa ini.
Pihak penitia menyiapkan sedikitnya tiga zona lintasan, namun dari ketiga zona tersebut, zona 2 dianggap paling menantang karena para rider harus melalui tanjakan yang cukup tajam. “Sebenarnya di zona 1 jalurnya cukup bagus, tetapi trek sudah basah sehingga menjadi kubangan cukup dalam. Makanya sulit juga ditaklukkan,” kata Danar, koordinator kegiatan roda dua.
Kegiatan olahraga rintang alam tersebut dilepas Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto di Lapangan Pemuda Bulukumba. Dalam sambutannya, Tomy mengatakan, Bulukumba selalu menjadi daerah yang menarik khususnya dalam sektor wisata.
“Dan ajang ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dalam menjelajahi hutan karet yang satu-satunya ada di Sulawesi Selatan,” katanya.
Tomy Satria mengatakan, selain penyaluran hoby, event JHK2 juga sebagai ajang silaturrahim sesama rider dan crosser. “Selain menjadi wahana wisata pesona alam Bulukumba, saya juga berharap jelajah hutan karet memberikan makna persahabatan yang kuat sesama pecinta off rider dan motorcross,” pintanya.
Ketua Panitia JHK2, Arsul Sani mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ambil bagian baik Rider roda dua maupun roda empat. Jika selama kegiatan terjadi banyak kekurangan, atas nama panitia dirinya memohon maaf.
“Alhamdulillah kegiatan JHK sukses digelar. Jika terjadi kekurangan baik dalam hal pelayanan, kami memohon maaf,” pinta Arsul Sani yang juga Kepala Desa Tamatto ini.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!