Disdukcapil Layani Warga di Hari Minggu – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Disdukcapil Layani Warga di Hari Minggu

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Di akhir pekan, Dinas Catatan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba meluangkan waktu melayani masyarakat dengan penyerahan KTP eletronik (e-KTP). Kegiatan itu memanfaatkan momen keramaian jalan sehat yang dilaksanakan KPU Bulukumba, pada Minggu, 17 Februari.

 

Kepala Disdukcapil, Mulyati Nur mengatakan, inisiasi yang digagasnya merupakan bagian dari GERTAK 18 (Gerakan Tuntas Administrasi Kependudukan 2018) yang tidak masuk dalam perencanaan. Melihat banyaknya e-KTP yang tercetak khususnya untuk warga yang beralamat di Ujung Bulu yang belum diambil pemiliknya. Dengan momentum keramaian, pihaknya berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat.

 

“Kami memanfaatkan moment keramaian. Harapannya peserta jalan sehat ini ada dari berbagai kecamatan, jadi begitu melapor kami berikan asalkan membawa resi atau suket (surat keterangan),” ungkapnya.

 

 

Menurutnya jika penyaluran langsung e-KTP di akhir pekan melalui keramaian dianggap efektif, maka akan dilakukan setiap hari libur di Lapangan Pemuda. Pengunjung yang datang ke tempat tersebut bisa sekalian ke mobil pelayanan yang akan diparkir di depan Kantor Bupati Bulukumba. Pengambilannya cukup simpel, tinggal menunjukkan Suket atau resi dari masing-masing pemohon. Namun jika belum tercetak, petugas akan mengambil NIK atau gambar resi maupun suket pemohon

 

“Sekalian minta dititip nomor telepon, setelah selesai akan kami kabari melalui SMS. Ini supaya masyarakat lebih mudah mendapat akses informasi terkait pencetakan KTP eletronik mereka jadi tidak perlu bolak-balik,” tambahnya.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!