SC Konfercab HMI Bantah Pernyataan Calon Ketum HMI Cabang Bone – Radar Selatan

Radar Selatan

Pendidikan

SC Konfercab HMI Bantah Pernyataan Calon Ketum HMI Cabang Bone

BONE, RADAR SELATAN.CO.ID — Koordinator Sterring Comitte Konfrensi Cabang (SC KONFERCAB) HMI Cabang Bone Gasali, membantah pernyataan calon Ketua HMI Cabang Bone Muhammad Sabir yang mengecam pernyataan salah satu tim pemenangan bakal calon bupati dan wakil bupati bone yang berniat untuk memboikot pilkada bone.

 

Dia mengatakan, Sebagai lembaga kemahasiswaan yang independen HMI sekiranya mampu memandang sifat HMI itu sendiri. Namun didalam pernyataan berita calon ketua umum HMI cabang bone sudah jelas mengikiskan sifat independensi organisatoris itu sendiri.

 

“Dalam pernyataan mengatasnamakan HMI cabang bone,kami selaku steerring comitte membantah hal tersebut karena forum konferensi belum selesai dan belum melalui tahap pemilihan bahkan sampai tahap pengesahan,” Kata Gasali Minggu 18/2/2018.

 

Disisi lain Gasali mengungkapkan terkait persoalan pilkada agar dikembalikan kepada pihak yang lebih berwenang yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone.

“Pesan kami selaku steerring comitte bahwa lembaga ini hidup dan jangan lah menganggap lembaga ini hanya sebatas wadah karena hukum organisasi itu ada,”Tegas Gasali

 

Diberitakan sebelumya, Calon Ketua HMI Cabang Bone Muhammad Sabir mengecam pernyataan salah satu tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati bone yang berniat akan memboikot pilkada bone.

 

 

“Perlu Dipahami, bahwa Pilkada itu adalah produk dari sebuah aturan Hukum, perundang-undangan, bahkan dalam konstitusi UUD 1945, kegiatan memboikot Pilkada sama halnya dengan menolak UU,,” Pernyatan Sabir beberapa waktu lalu.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!