UNM Siap Buka Program Doktoral Pendidikan Vokasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

UNM Siap Buka Program Doktoral Pendidikan Vokasi

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID  – Program Pascasarjana (PPs) Univeritas Negeri Makassar (UNM), optimis membuka program studi baru, Pendidikan Vokasi (Kejuruan) dan Keteknikan untuk program Doktoral PPS UNM. Hal itu mengemuka dalam evaluasi lapangan (visitasi), yang dilakukan Assessor Tim Visitasi Kemenristek Dikti, di UNM, Senin (19/2/2018).

Rektor UNM, Prof Husain Syam, menyatakan UNM siap membuka program studi baru dan tengah menjalani visitasi oleh Kemenrisekdikti, dengan menyiapkan dokumen dan segala hal yang dibutuhkan.

“UNM siap membuka program Studi Doktoral yang baru, Pendidikan Vokasi (Kejuruan) dan Keteknikan,” jelas Rektor UNM, Prof Husain Syam, saat menyambut Assessor Tim Visitasi Kemneristek Dikti, di Rektorat UNM.

Program Doktoral Pendidikan Vokasi dan Keteknikan yang akan dibuka ini diharapkan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sebagai pakar bidang pendidikan vokasi pada perguruan tinggi skala nasional dan internasional.

 

 

“Akan menambah percepatan kemajuan kampus, dan tentu program ini akan meningkatkan kualifikasi akademik bagi tenaga pendidikan vokasi sehingga diharapkan mampu mengembangkan pendidikan lebih baik di tempatnya masing-masing,” tambah Rektor.

 

Senada, Direktur Pascasarjana UNM, Prof Hamsyu Gani menyampaikan pihaknya siap menambah satu program studi doktor, yaitu, Pendidikan Vokasi (Kejuruan) dan Keteknikan. Untuk itulah pihaknya menjalani visitasi dan menyiapkan segala dokumen dan data serta publikasi artikel ilmiah pada jurnal terindeks yang telah dilakukan kampus orange tersebut.

 

 

Adapun tim visitasi dari Kemenristek Dikti, diantaranya Syamsul Rizal, Safni Arsyad, Suwarno, Ibnu Akil, Siti Labiba Fathi, dan Siska Alice.

 

“Saat ini kita meneglola 7 program Studi Doktoral dan 21 Program Studi Magister, kita harus berpacu dan meningkatkan kualitas,” tandas Prof Hamsu.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!