Disnaker Sebut Ada 923 Pencari Kerja di Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Disnaker Sebut Ada 923 Pencari Kerja di Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bulukumba mencatat jumlah Pencari Kerja di Bulukumba sebanyak 923 orang. Data itu tercatat sejak tahun 2017 lalu.

Kepala Seksi Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Bulukumba, Sumiati Mamang menuturkan bahwa data itu sesuai jumlah permohonan kartu kuning.

“Selama tahun 2017 itu Disnaker mencetak kartu kuning sebanyak 923. Itu artinya selama tahun 2017 lalu jumlah pencari kerja itu sebanyak 923 orang,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 20 Februari 2018.

Hanya saja lanjut Sumiati, para pencari kerja yang telah mengambil kartu kuning tersebut belum bisa dipastikan apakah sudah bekerja atau tidak.

“Karena rata-rata pemohon kartu kuning biasanya setelah bekerja tidak mengembalikan kartu kuning, jadi kami tidak tau apakah mereka sudah bekerja atau belum. Tetapi tidak semuanya juga begitu karena ada sekira seratusan orang tetap melapor ke kami,” jelasnya.

Sumiati mengimbau, kepada para pemilik kartu kuning apabila telah memperoleh pekerjaan agar melapor ke Disnaker. Hal tersebut bertujuan untuk validasi data pencari kerja.

“Karena minim yang mengembalikan kartu kuning, jadi biasa kami turun langsung ke perusahan-perusahaan untuk mengecek. Olehnya itu selain mengharapkan kerja sama dari pencari kerja kami juga berharap juga kerja sama dari pihak perusahaan,” imbaunya. (ria/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!