Siti Isniyah Serahkan Akta Lahir Bayi Kembar Tiga – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Siti Isniyah Serahkan Akta Lahir Bayi Kembar Tiga

BAYI KEMBAR TIGA. Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, Siti Isniyah menyerahkan akta kelahiran bayi kembar tiga di Jalan Baronang, Lingkungan Ela-ela, Kelurahan Kalumeme, Bulukumba.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN .CO.ID — Masih ingat bayi kembar tiga yang lahir dari pasangan Zainuddin dan Ramlah? Kini ketiga bayi perempuan itu tumbuh sehat sudah memiliki akta kelahiran. Penyerahan akta lahir gratis dilakukan Rabu, 21 Februari di kediaman Zainuddin oleh Wakil Ketua TP PKK Bulukumba, Siti Isniyah, Lurah Kalumeme Arya Arnita Hamid, dan Disdukcapil Bulukumba.

Menurut Siti Isniyah, penyerahan akta lahir bertepatan dengan prosesi aqiqah bayi kembar tiga; Difa Nazifa Zandra, Dira Nazira Zandra, dan Diza Nafiza Zandra.
“Iya, sudah kami serahkan akta lahirnya bayi kembar tiga. Kebetulan memang ada program TP PKK bekerjasama dengan Disdukcapil,” ujar Siti Isniyah yang akrab disapa Isni.
Bukan kali ini saja istri Wakil Bupati Tomy Satria mengunjungi bayi kembar tiga. Saat mendengar kabar ada bayi kembar tiga lahir di Bulukumba, Siti Isniyah langsung berinisiatif mengunjungi rumah orang tuanya. Menurut Isni, kelahiran bayi kembar tiga termasuk langka. Tidak banyak yang diberi anugerah seperti itu. “Yang paling penting penanganan bayi kembar butuh kemampuan khusus. Makanya saat kunjungan pertama kali ke rumah orang tua kembar tiga, Isni mengaku mengajak serta orangtua yang punya pengalaman mengasuh bayi kembar.
“Penting bagi sesama ibu untuk saling sharing dan berbagi pengalaman bagaimana merawat dan menangani bayi kembar,” urai Isni.
Sementara Lurah Kalumeme, Arya Arnita sangat antusias mengajak semua ibu-ibu di kelurahannya untuk memberikan hak anak yakni dokumen kelahiran. “Alhamdulillah di Kalumeme sudah 80 persen anak-anak memiliki akta kelahiran. Semoga dengan kerjasama yang baik dengan TP PKK semua anak bisa terpenuhi haknya,” ujar Arya Arnita.
Selama ini kata Arnita, faktor kemalasan yang menjadi sebab orang tua tidak mengurus akta kelahiran untuk anaknya. “Biasanya orangtua malas urus, nanti pi saat akta lahir dibutuhkan baru mau mengurus. Padahal saat anak lahir sudah harus diuruskan segera akta kelahirannya,” tandas Arnita. (una)

(una)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!