Bupati Apresiasi Rubrik Jendela Desa RADAR SELATAN – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Apresiasi Rubrik Jendela Desa RADAR SELATAN

* Media Berperan Penting Menyajikan Informasi Positif
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengapresiasi rubrik Jendela Desa yang dihadirkan dalam konten berita Harian RADAR SELATAN. Menurutnya, rubrik tersebut merupakan peluang bagi desa mempromosikan potensi yang ada di desa.
Hal ini diungkapkan bupati saat menerima kunjungan Direktur RADAR SELATAN, Sunarti Sain dan tim redaksi di ruang bupati, Rabu 21 Februari kemarin. Sukri mengaku mendukung rubrik Jendela Desa yang secara tidak langsung menjadi media publikasi bagi desa dalam menginformasikan kegiatan dan inovasi di desa.
“Saya mendukung kerja samanya, itu kan membantu menginformasikan pembangunan yang ada di Bulukumba. Apalagi kalau semua desa langganan korban, saya kira itu lebih efektif lagi,” ungkapnya.
Kehadiran RADAR SELATAN sebagai koran berkonten lokal, lanjut Sukri, sangat membantu pemerintah kabupaten dan pemerintah desa dalam mempromosikan seluruh potensi di desa. Apalagi dengan gencarnya pemerintah daerah dalam menggenjot sektor pariwisata.
“Secara tidak langsung kami juga terbantu, pemerintah desa terbantu dalam upaya mempercepat pembangunan di desa. Ini kita sedang memacu pembangunan di sektor pariwisata, dan itu kami harap RADAR SELATAN bisa turut andil membantu kami,” harapnya.
Sebagai bentuk dukungan pemerintah kabupaten, Sukri mengaku akan menerbitkan peraturan bupati agar pemerintah desa bisa memilih koran lokal sebagai media partner. Apalagi dengan pengelolaan dana untuk desa yang cukup besar saat ini dapat mendorong desa untuk membuat inovasi.
“Dana desa tidak melulu harus membangun infrasturktur, sumber daya manusia juga harus dibangun. Dengan kehadiran RADAR SELATAN ini, saya kira bisa menjadi media partner,” tambahnya.
Sementara itu, Direktur RADAR SELATAN, Sunarti Sain menjelaskan, rubrik Jendela Desa merupakan wujud komitmen RADAR SELATAN dalam membantu dan mendorong pembangunan daerah dari desa. Menurutnya, desa di Kabupaten Bulukumba khususnya memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan, namun memang masih sangat minim publikasi.
“Nah, ini alasan mengapa kami menghadirkan rubrik Jendela Desa sebagai wadah pemerintah desa untuk mempublikasikan kegiatan dan inovasi serta potensi yang ada di desa masing-masing. Ini adalah komiteman kami membantu pembangunan dari desa,” terangnya.
Khusus pariwisata, lanjut Sunarti Sain, RADAR SELATAN telah berkomitmen untuk membantu pemerintah mempromosikan wisata yang ada di Bulukumba termasuk yang dirintis melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
Menurutnya, hal tersebut perlu dukungan informasi positif melalui media. Wisatawan tidak hanya tertarik dari sisi menarik pariwisata namun mempertimbangkan situasi daerah yang akan dituju, misalnya dari keamanannya.
Selain itu, lanjut Sunarti Sain, RADAR SELATAN juga akan melaksankan pelatihan jurnalistik bagi aparat desa agar memudahkan pemerintah desa dalam menginformasikan setiap kegiatan dalam bentuk tulisan. “Jadi informasi-informasi dari desa tetap dapat dipublikasikan melalui Jendela Desa, dan itu nantinya bisa dilaorkan sendiri oleh aparat desa,” jelasnya didampingi Redaktur Pelaksana, Suparman dan Kordinator Liputan, Haswandi Ashari.(*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!