Januari, Inflasi Bulukumba 1,31 Persen – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Januari, Inflasi Bulukumba 1,31 Persen

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID– Sejak Januari lalu, inflasi Kabupaten Bulukumba berada di posisi 1,31 persen. Kondisi tersebut mengindikasikan perkembangan perekonomian di Kabupaten Bulukumba masih cukup baik.
Asisten Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat , Pemkab Bulukumba, Djunaedi Abdillah menjelaskan, dengan persentase inflasi 1,31 persen, ketersediaan barang dan permintaan masih stabil. “Posisi 1,31 persen masih aman, artinya untuk perkembangan ekonomi masih bagus, atau tidak ada pemerosotan. Hal tersebut dilihat dari tingkat kebutuhan masyarakat terhadap barang dan jasa itu masih bisa terpenuhi. Posisi inflasi tahun 2017 lalu itu sekira 1,26 persen,” katanya, Jumat 23 Februari.
Djunaedi menuturkan, posisi inflasi di Bulukumba untuk Februari ini belum bisa dipastikan, namun diprediksi akan ada perubahan. “Dengan melihat kondisi perekonomian beberapa pekan terakhir ini maka akan ada perubahan, tetapi itu paling satu digit atau persen,” jelasnya.
Djunaedi berharap, perekonomian di Kabupaten Bulukumba tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini Pemkab Bulukumba menargetkan pertumbuhan ekonomi di posisi enam atau tujuh persen.
“Tahun lalu itu berada diposisi keempat di tingkat Sulsel, dengan persentase pertumbuhan ekonomi sekira lima persen. Ada beberapa sektor yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulukumba, yakni pariwisata, pertanian dan perikanan,” tambahnya. (ria/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!