Keren, Puluhan Pemuda Ikuti Pelatihan Dai dan Khatib – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Keren, Puluhan Pemuda Ikuti Pelatihan Dai dan Khatib

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Puluhan pemuda dari sejumlah wilayah di Kabupaten Bulukumba, mengikuti pelatihan Dai dan Khatib yang digelar Dai Muda Bulukumba. Pelatihan selama dua hari lamanya ini, salain diisi pengurus Dai Muda sendiri, juga menghadrikan Arum Spink, Ketua Baznas dan Pihak Polres Bulukumba sebagai pembicara.


Ketua Panitia Pelaksana, Muslim menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak Sabtu 24 Februari hingga Minggu 25 Februari 2018, yang di pusatkan di Baruga PAUD Jalan Dato Tiro, Kelurahan Ela-Ela. Sebanyak 25 peserta hadir untuk mengikuti pelatihan Dai dan khatib.

“Ada 25 orang remaja yang berasal dari berbagai kalangan Mahasiswa, pelajar, remaja masjid dan santri pesantren, “jelasnya.

 

Sahiruddin selaku Sekertaris panitia di dampingi Aris selaku bendahara menambahkan kalau Training Dai dan khatib ini gratis alias tak di pungut biaya. ” ini semua berkat bantuan dari Bosowa Semen Bulukumba dan beberapa media pendukung termasuk Radar Selatan,”jelasnya. Minggu 25 Februari 2018.

 

Ketua Dai Muda Bulukumba, Ustad Ikhwan Bahar menjelaskan, untuk melahirkan dan menambah pengetahuan para peserta dalam berdakwah, sejumlah materi diberikan diantaranya, Kasat Narkoba Polres Bululumba, AKP Rujianto Dwi Purnomo yang memberika. Dkwah dan Bahaya Narkoba bagi Remaja, turut hadir pula, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Arum Spink yang juga selaku Dai Senior, dengan membawakan materi Metodologi Dakwah Zaman Now. Selanjutnya, Ustad Ikhwan Bahar mengatakan, para keluaran peserta training tersebut akan tetap di dampingi hingga menjadi kader dai berkualitas dalam menyebarkan syiar islam di Butta Panrita Lopi khsusunya.

 

“Ada juga Ustad. A. Armayadi selaku Dai berpengalaman yang juga Wakil Ketua Dai Muda Bulukumba, Ustad Yusuf Sandy yang membawakan materi Akhlak dan Etika Dai, sementara saya sendiri juga membawa materi Retorika Dakwah dan Khatib di sertai praktek,”paparnya.

 

Kegiatan yang di motori Dai Muda Bulukumba ini sendiri mendapat dukungan dari sejumlah pihak, diantaranya Koran Harian dan Online Radar Selatan, media online, Kabar Selatan dan Bugispos, Semen Bosowa, Baznas Bulukumba, Binmas Polres Bulukumba, FKCA, dan lain lainnya

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!