Selamat, Bulukumpa Kembali Raih Juara Umum MTQ  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Selamat, Bulukumpa Kembali Raih Juara Umum MTQ 

LELANG. Sejumlah kaligrafi karya peserta MTQ Tingkat Kabupaten Bulukumba dalam proses lelang sebagai rangkaian kegiatan penutupan MTQ, Sabtu, 24 Februari 2018.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Tahun ini Kecamatan Bulukumpa kembali meraih gelar juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Jawi-jawi, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Senin, 19 Februari hingga Sabtu, 24 Februari 2018.

Kepala KUA Kecamatan Bulukumpa, sekaligus ketua kontingen Kecamatan Bulukumpa, Akmal menuturkan, juara umum bukan pertama kalinya diraih oleh Kecamatan Bulukumpa.

“Bulukumpa sejak beberapa tahun terakhir ini secara berturut-turut menjadi juara umum, keberhasilan ini tidak lepas dari kinerja para peserta, orang tua, para pembinan dan tentunya dukungan dari semua pihak. Dengan begitu, tahun ini Bulukumpa kembali mengutus pesertanya ke pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dan menjadi perwakilan Kabupaten Bulukumba,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM. Sukri A Sappewali mengapresiasi kontingen Kecamatan Bulukumpa yang tetap mempertahankan gelar juara umumnya.

“Kami berharap pada saat pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Luwu, utusan dari Kabupaten Bulukumba mampu mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba. Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengapresiasi semangat para kecamatan yang telah mengutus persertanya pada kegiatan. Dan khusus juara umum yakni Kecamatan Bulukumpa kami mengucapkan selamat atas juara umum yang kembali diraih,” tambahnya

Sebelumnya atau pada saat pembukaan MTQ beberapa waktu lalu, Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali berjanji akan memberikan hadiah tambahan atau bonus kepada peserta yang mampu mengalahkan kontingen Kecamatan Bulukumpa.

Melihat hasil kemarin, bonus yang dijanjikan Rp10 juta terpaksa batal diberikan kepada kontingen lainnya.

Sementara itu gelar juara kedua diraih Kecamatan Gantarang dan juara ketiga diraih Kecamatan Rilau Ale. (ria/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!