Perekaman E-KTP Penyandang Disabilitas Capai 223 Orang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Perekaman E-KTP Penyandang Disabilitas Capai 223 Orang

DISABILITAS. Penyandang disabilitas mendapat perhatian dari aparat Satpol PP untuk melakukan perekaman E-KTP di Kantor Disdukcapil Bulukumba, Senin, 26 Februari 2018.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Mulai 2016 hingga Februari 2018 ini, penyandang disabilitas yang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sudah mencapai 223 orang tersebar di sepuluh kecamatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, Andi Mulyati Nur mengatakan, penyandang disabilitas yang melakukan perekaman antaranya, cacat fisik sebanyak 104 orang, tuna netra 22 orang, cacat fisik dan mental 16 orang, tuna rungu 36 orang dan cacat lainnya sebanyak sembilan orang.

Secara rinci kata dia, penyandang disabilitas tersebar di sepuluh kecamatan antaranya, Gantarang 32 orang, Ujung Bulu 27 orang, Bonto Bahari 12 orang, Bonto Tiro 14 orang, Herlang 19 orang, Kajang 32 orang, Bulukumpa 27 orang, Kindang 10 orang, Ujung Loe 34 orang dan Rilau Ale 16 orang.

Untuk pelayanan terhadap penyandang disabilitas sendiri kata dia, dilakukan secara mobil atau antar jemput sambil bekerjasama dengan sejumlah instansi termasuk Dinas Sosial dan sejumlah lembaga lainnya.

“Kami juga minta kepada masyarakat yang memiliki keluarga penyandang disabilitas agar menginformasikan kepada Disdukcapil sehingga proses perekaman E-KTP bisa terlaksana. Bahkan bisa juga keluarga atau tetangganya yang mengantar langsung ke Disdukcapil,” kata Mulyati Nur, Senin, 26 Februari 2018.

Hal tersebut kata dia, sebagai upaya dalam rangka percepatan perekaman E-KTP di Kabupaten Bulukumba lantaran semua masyarakat wajib KTP memiliki data kependudukan yang resmi.

“Masyarakat yang berumur 17 tahun keatas atau wajib E-KTP kami inginkan agar melakukan pengurusan data kependudukan di Disdukcapil,” tutupnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!