Sidak di Disdukcapil, Bupati Temukan Tumpukan e-KTP, AM Sukri Perintahkan Begini !! – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sidak di Disdukcapil, Bupati Temukan Tumpukan e-KTP, AM Sukri Perintahkan Begini !!

ANJAR S MASIGA/RADAR SELATAN Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali saat melakukan sidak di Kantor Disdukcapil, Rabu pagi 28 Februari.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID– Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Rabu pagi 28 Februari. Inspeksi dilakukan sebagai tindak lanjut atas banykanya laporan terkait e-KTP yang tak kunjung disalurkan.

Alhasil, bupati menemukan tumpukan e-KTP di ruang pelayanan yang belum terdistribusikan ke masyarakat. “Saya temukan banyak KTP yang belum didistribusikan. Saya perintahkan untuk segera antarkan ke alamat setiap desa,” tegas Sukri di sela-sela inspeksi.

Dalam pendistribusian e-KTP, Sukri mengarahkan Kepala Disdukcapil, Andi Mulyati Nur untuk menggunakan kendaraan dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Distribusi langsung ke rumah penduduk dianggap bukan hanya memudahkan masyarakat tapi bentuk sosialisasi dengan memberikan gambaran pelayanan cepat dan gratis.

Mulyati Nur mengatakan, e-KTP yang dicetak selama ini tersalurkan kepada masyarakat. Namun saat kunjungan bupati, ada 400-an keping e-KTP yang dicetak pada Selasa 27 Februari, sore.

“Tersalurkan ji semua, yang ada itu memang baru dicetak kemarin malam dan sore,” akunya.

Terkait pengantaran langsung ke warga, Mulyati mengaku telah menerapkan program tersebut sejak dua bulan terakhir. Selama penerapan door to door, diakui kendala hanya saat mencari alamat.

“Susah mencari alamat tapi penyaluran lancar ji,” katanya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!