Viral !! Video Cewek Cari Jodoh, ini Tanggapan Ketua Dai Muda Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Viral !! Video Cewek Cari Jodoh, ini Tanggapan Ketua Dai Muda Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Sejumlah pihak angkat bicara atas video cewek cari jodoh yang mengaku orang Bulukumba dan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di makassar, yang viral di sosial media bahkan vidio tersebut telag masuk di salah satu tayangan televisi swasta baru baru ini.

 

Hal ini menuai komentar dari berbagai kalangan termasuk Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria yang berharap agar perempuan Bulukumba menjaga harkat dan martabatnya di mata laki laki, namun berbeda halnya dengan tanggapan Ustad Ikhwan Bahar yang merupakab Ketua Dai Muda Bulukumba, dalam paparannya ia mengungkapkan.

“Kalau menurut saya dalam kajian agama itu tidaklah buruk dan bukan sesuatu yang terlarang, apalagi yang bersangkutan sudah mengklarifikasi kalau itu hanya Guyonan melalui akun media sosialnya, walaupun memang jika di tinjau dari sisi etika dan adat ketimuran itu menuai kontroversi apalagi posisinya sebagai wanita,”jelasnya.

Lanjut Ustad Ikhwan dalam pandangan agama, memang Islam sendiri tidak membolehkan wanita melamar laki-laki sebagai bentuk penghormatan pada Wanita, namun jika wanita atau wali si wanita menawarkan diri untuk di nikahi maka itu tidak di larang, di buktikan dengan beberapa riwayat tentang hal itu bahkan Khadijah istri pertama Nabi Muhammad Saw mengutarakan keinginannya untuk menjalin pernikahan dengan Nabi, dan melalui pesan pada pembantunya Nabihah Binti Musabih dan akhirnya Nabi melamar Khadijah melalui pamannya Abu Thalib

Dalam riwayat yang lain tambah Ust. Ikhwan:
Imam Bukhari menyampaikan kisah dari sahabat Anas r.a, ada seorang Muslimah yang datang menawarkan diri kepada Rasulullah Saw dan berkata, “Ya Rasulullah, apakah engkau membutuhkan aku?” Putri Anas yang hadir dan mendengarkan perkataan itu, mencela perempuan itu sebagai yang tidak punya harga diri dan rasa malu,
“Alangkah sedikitnya rasa malunya, sungguh memalukan, sungguh memalukan.

”Anas berkata kepada putrinya: “Dia lebih baik darimu, Dia senang kepada Rasulullah Saw lalu dia menawarkan dirinya untuk Beliau!” (HR. Bukhari).

Kisah di atas hanya salah satu dari sekian banyak kisah tentang wanita atau orang tua yang mencari jodoh untuk anaknya, dan kita bisa memahami bahwa wanita yang menawarkan diri untuk di lamar melalui walinya, bukanlah Aib, justru wanita yang memamerkan aurat untuk menggoda laki-laki dan mengundang dosa itu adalah Aib, kenapa kita mencibir orang yang mau menempuh jalan halal untuk dirinya dan menafikan yang menempuh jalan dosa?

Cuma mungkin yang perlu di luruskan dan di catat di video itu adalah ke vulgaran si wanita, bahkan terkesan di buat(maaf) “sangat mengharap” karna mungkin di buat untuk konsumsi pribadi namun ia lupa kalau sekarang dunia digital akhirnyajadi viral, saran saya, akan lebih baik jika ada lelaki yang ia sukai, baik juga budi dan agamanya, bisa di sampaikan pada seseorang untuk niat baik di nikahi tanpa harus di publikasikan. Tutup Ust. Ikhwan Bahar yang di kenal aktif di berbagai lembaga berdakwah di berbagai media ini.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!