Lagi, Baznas Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tibona – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Lagi, Baznas Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tibona

BULUKUMBA, RADAR SELATAN .CO.ID — Program sosial terus dilakukan Baznas Bulukumba, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tibona.


Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Bulukumba, Kamaruddin, usai menyalurkan bantuan kepada Ta’ang (65 tahun), di Bulukumpa, Sabtu 3 Maret 2018 siang tadi. Menjelaskan kalau pemberian bantuan tersebut, lantaran warga Dusun Bola Perringe, Desa Tibona, itu belum lama ini menjadi korban kebakaran, dimana rumahnya habis dilalap si jago merah pada Kamis (1/3) malam lalu, sekitar pukul 21.00 Wita. “Kebakaran tersebut telah menghanguskan seluruh rumah Pak Ta’ang, yang sehari-hari bekerja sebagai thabib,” ujarnya.

Kamaruddin menjelaskan, sebagai penyandang disabilitas (tuna netra,red), Ta’ang bekerja sebagai thabib guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya. “Beliau seorang penyandang disabilitas (tuna Netra) yang tinggal seorang diri di rumah/gubuknya,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kronologis kebakaran, Ta’ang menjelaskan bahwa dirinya sedang pergi ke rumah keluarganya untuk tujuan pengobatan. Di saat kepergiannya ia lupa kalau dirinya sedang memasak sayur dengan menggunakan tungku. “Mungkin ada bara api terjatuh di serambi rumah lalu menghanguskan seluruh rumah dan isinya,” jelas Ta’ang.

Sementara itu Ketua Baznas Bulukumba M. Yusuf Shandy mengajak setiap warga untuk bersatu padu membantu dan meringankan beban Pak Ta’ang. Tak hanya korban kebakaran di Tibona ini, ia berharap kepekaan warga juga terus ada untuk membantu saudara lain yang dalam kesusahan.

 

“Dengan menolong sesama, maka Allah pun menolong kita. Setiap rupiah dan kebaikan kepada sesama, pasti akan dibalas oleh Allah Azza wa Jalla dengan kebaikan pula,” pukasnya,”harapnya

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!