Diunggulkan Lembaga Survei, IYL-Cakka: Jadikan Pelecut Semangat Bersama Membangun Sulsel – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Diunggulkan Lembaga Survei, IYL-Cakka: Jadikan Pelecut Semangat Bersama Membangun Sulsel

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) turut menanggapi hasil riset Indo Survei Strategy (ISS) yang menempatkannya di posisi pertama untuk tingkat keterpilihan (elektabilitas).

Menurutnya, hasil survei yang dirilis di Jakarta, Minggu (4/3/2018), dijadikan bagian pelecut untuk terus melangkah mewakafkan diri bersama rakyat membangun Sulsel.

“Izinkan saya terlebih dahulu menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada rakyat Sulsel yang terus memberi dukungan ke kami,” kata Ketua Tim Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung saat diminta tanggapannya, Senin (5/3/2018).

Bahar Ngitung yang juga senator RI menambahkan, meski pihaknya mengantongi data riset tersendiri. Namun, “Mister Komitmen”, julukan lain yang dialamatkan ke IYL-Cakka juga tetap memberi apresiasi terhadap ISS yang mempublish temuan riset.

Bagi IYL, hasil survei ISS, maupun hasil lembaga lain, termasuk yang tidak menempatkannya di posisi teratas, semua dijadikan sebagai pelecut semangat, tanpa cepat berpuas diri. Apalagi sampai terlena.

“Mari terus bergerak meyakinkan rakyat, menawarkan ide dan program untuk bersama membangun Sulsel. Kita tunjukkan, rakyat bersatu tak bisa dikalahkan. Kepada tim dan relawan jangan terlena dengan hasil survei,” tambah Bahar Ngitung.

Selain itu, Obama juga kembali mengingatkan tim, relawan dan simpatisannya untuk tetap menghargai perbedaan pilihan, dan menghindari “black campaign”. Begitu pun tetap menjaga suasana kondusif di setiap wilayah.

“Jaga kesantunan dan tetap rawat silaturahmi, sekalipun kita harus beda pilihan. Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi ki’,” imbaunya.

Sekadar diketahui, pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) boleh saja baru memulai pergerakan sosialisasinya. Tapi, nama dan rekam jejak kepemimpinannya kini sudah tersimpan di hati rakyat.

Terbukti di hampir semua hasil survei, baik lembaga yang diduga dipesan rivalnya, maupun lembaga yang benar-benar punya kredibilitas, nama pasangan ini selalu bercokol di posisi teratas.

Jika sebelumnya Populi Center melansir pasangan independen ini paling tinggi tingkat penerimaan positifnya, maka hasil survei terbaru Lembaga Indo Survey Startegy (ISS), elektabilitas IYL-Cakka bercokol di peringkat pertama.

Di survei yang dirilis di Jakarta, Minggu (4/3/2018), elektabilitas IYL-Cakka kini sudah menembus angka 24,3 persen. Padahal, pergerakan kandidat ini justru jauh lebih minim selama beberapa bulan terakhir dibandingkan NH-Aziz dan NA-ASS yang sudah jor-joran roadshow ke kabupaten/kota.

Bahkan, NA-ASS yang diusung oleh koalisi PDIP naik-turun ke daerah menggunakan helikopter. Seperti yang dilakukan saat melakukan kunjungan ke salah satu desa di Kabupaten Gowa, belum lama ini.

Elektabilitas IYL-Cakka yang terus di posisi pertama juga sejalan dengan menyatunya sejumlah tokoh dan politisi lintas parpol, serta komunitas rakyat yang memberi dukungan ke pasangan ini. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!