Ulama Kharismatik di Luwu Raya Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Ulama Kharismatik di Luwu Raya Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka

PALOPO, RADARSELATAN.CO.ID — Ulama kharismatik di Luwu Raya, KH Djabani, mempertegas dukungannya ke pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Bukan sekali tetapi dua kali, Djabani menyatakan berada di barisan pasangan nomor empat itu. Saat acara pelepasan jenazah kerabatnya di kediamannya di Jl Patang, Palopo, Selasa, ( 6/3) pagi, Djabani memperkenalkan Andi Mudzakkar kepada ratusan pelayat.

” Di tengah- tengah kita ada calon wakil gubernur Sulsel. Insya Allah saya akan mendukung dengan doa dan tenaga agar pasangan IYL- Cakka bisa memimpin Sulsel ke depan,” katanya.

Di kalangan jamaah tabligh di Luwu Raya, Djabani dipanggil dengan gelar Al Mukarram atau yang dimuliakan.

Djabani mengaku punya hubungan dekat dengan keluarga besar Yasin Limpo, orang tua dari Ichsan Yasin Limpo dan Andi Walia, ibunda Andi Mudzakkar.

” Saya punya hubungan emosional dengan orang tua kedua calon ini. Jadi, saya tak ragu untuk mendukung putra- putranya menjadi pemimpin,” ujarnya.

Saat kampanye dialogis Andi Mudzakkar di gedung SCC Palopo beberapa waktu lalu, dihadapan ribuan warga yang hadir Djabani dipercaya menyampaikan doa.

Namun, kata dia dirinya bukan hanya membawakan doa, tetapi kehadirannya merupakan dukungan moral kepada Bupati Luwu dua periode itu.

Sebagai bentuk penghormatan saat puncak kampanye dialogis di Palopo, Cakka meminta kepada KH Djabbani berdua dengannya memegang tongkat simulasi pencoblosan kertas suara pilgub Sulsel.

Dukungan kepada pasangan IYL- Cakka di Luwu Raya terus mengalir. Selain dari tokoh lintas partai, tokoh masyarakat juga banyak yang bergabung. Salah satunya adalah kakak mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma yakni Andi Makkarateng yang turut mendampingi Andi Mudzakkar saat sosialisasi di daerah penghasil nikel itu. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!