Dukung Pendidikan Agama, Baznas Bantu Guru TKA-TPA – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dukung Pendidikan Agama, Baznas Bantu Guru TKA-TPA

SALURKAN BANTUAN. Baznas Bulukumba kembali menyalurkan bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada pengurus DPD BKPRMI untuk pelatihan guru mengaji tingkat TKA dan TPA, Kamis, 8 Maret 2018. 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba kembali menyalurkan bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada pengurus DPD BKPRMI untuk pelatihan guru mengaji tingkat TKA dan TPA.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, KH. Tjamiruddin mengatakan bahwa penyerahan kepada DPD BKPRMI Bulukumba selain untuk membantu pelatihan guru mengaji juga untuk menyokong kegiatan lokakarya.

Penyerahan bantuan selain bentuk apresiasi dan dukungan terhadap para penggiat keagamaan juga merupakan tindaklanjut atas tugas dan tanggung jawab sebagai lembaga penyalur bantuan, baik sosial dan keagamaan.

“Harapan kami semoga dengan bantuan ini dalam pelatihanan nantinya dapat melahirkan guru mengaji yang berkompeten untuk mengajarkan alquran bagi anak-anak kita,” katanya. Kamis, 8 Maret 2018.

Ketua Baznas Bulukumba, Ustad Yusuf Sandy menjelaskan, sebagai daerah yang dikenal dengan Perdanya yang bernafaskan syariat Islam, tentulah harus terus disemangati dengan kegiatan keagamaan termasuk konsisten dalam mendukung seluruh program keagamaan.

“Kegiatan pelatihan dan lokakarya pengajaran alquran sangat membantu memberantas buta huruf alquran di Bulukumba,” katanya.

Ustad Yusuf menambahkan, salain itu, pihaknya juga turut  membangun sumber daya manusia di Bumi Butta Panrita Lopi berupa bantuan beasiswa kepada keluarga miskin dari SD hingga perguruan tinggi. Kemudian turut serta membangun dan menggerakkan perekonomian berupa bantuan usaha ekonomi kreatif.

“Olehnya kami mengajak kepada kita semua untuk menyisihkan hartanya untuk berzakat. Karena yang Anda berikan akan berguna sekali bagi kemajuan daerah kita, khususnya dalam pembangunan manusia,” paparnya. (faj/has/B)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!