Polres dan Dai Muda Geler Kajian Agama Bersama Pemuda  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Polres dan Dai Muda Geler Kajian Agama Bersama Pemuda 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka meminimalisir kenakalan remaja, Polres Bululumba bersama Pengurus Dai Muda Bulukumba, menggelar kajian rutin tentang agama. Kegiatan itu dikemas dalam bentuk program Ngobrol Perkara Iman (Ngopi).
Ketua Dai Muda Bulukumba, Ustad  Ikhwan Bahar di dampingi Bripka Akbar Wandy yang merupakan  Babinkamtibmas Polsek Kindang mengatakan kalau kajian dalam bentuk program Ngopi alias ngonrol perkara iman ini, merupakan agenda rutin yang digelar setiap sekali dalam sebulannya dengan melibatkan anak-anak muda,dan  komunitas. Selain menghadirikan pejabat utama Polres Bulukumba, seperti Kapolres Bulukumba sebagai pembicara juga dihadirkan para dai yang tergabung dalam Dai Muda Bulukumba. Kajian perdana sendiri telah berlangsung di Taman Cekkeng Nursery, selanjutnya acara ‘Ngopi’akan digelar dilokasi lain dengan kajian agama yang beda dari sebelumnya.
“Ini merupakan program dai muda yang kami buatkan untuk adik adik Kader Dai Muda yang baru mengikuti Pelatihan Dai dan di kerjasamakan dengan Polres Bulukumba, karna kami para Dai Muda juga adalah Dai Kamtibmas insyaAllah akan rutin di adakan tiap bulan di tempat berbeda dan gratis untuk semua kalangan, guna belajar tentang masalah keagamaan dan di awali dengan belajar mengaji,”katanya. Kamis 8 Maret 2018.
Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, mengapresiasi langkah yang dilakukan Dai Muda. Ia menilai dengan adanya program tersebut akan berdampak postitif dimana secara tidak langsung akan memgurangi tingkat kenakalan remaja. Dengan adanya acara itu pula, juga telah memberikan wahana bagi  sejumlah anak muda untuk menggelar kegiatan positif. Olehnya, mantan Kapolres Sidrap ini berharap agar kegiatan serupa juga didorong oleh organisasi lain termasuk para jajaran Polsek di sepuluh kecamatan.
“Kegiatan yang mungkin menurut kita sederhana tapi efek dan manfaatnya sangat besar, khususnya dalam mendidik anak muda kita untuk berperilaku positif dekat pada agama dan jauh dari Narkoba serta bijak menggunakan sosial media agar tidak mudah terprovokasi berita hoax,”paparnya. (Faj).

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!