Lolos Peserta Pemilu, PBB Pacu Mesin Partai – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Lolos Peserta Pemilu, PBB Pacu Mesin Partai

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta pemilu 2019. Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut mendapat nomor urut 19 sebagai.
Menyikapi hal tersebut, Ketua DPC PBB Bulukumba, H Safiuddin mengaku bersyukur atas ditetapkannya partai PBB sebagai peserta pemilu. Ditetapkannya PBB yang diawali dengan dimenangkannya gugatan merupakan imbalan hasil usaha dan kerja keras seluruh pengurus partai mulai dari tingkatan desa hingga pusat.
“Alhamdulillah insyaallah sesegera mungkin memacu mesin partai supaya sebisa mungkin mendahului partai yang  sudah star lebih awal,” katanya, Jumat 9 Maret 2018.
Untuk memaksimalkan waktu yang ada, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar konsolidasi dan perampungan seluruh mesin partai guna menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Khusus untuk di Pileg Bulukumba, ia sendiri menargetkan penambahan jumlah kursi diseluruh dapil menjadi fraksi utuh.
“Saat ini baru tiga kursi. Kita terget bisa sampai satu fraksi utuh. Yah, memang lambat tapi ini tidak jadi soal. Justru kami semakin semangat untuk bekerja,” katanya.
Sebelumnya KPU telah menetapkan 14 partai politik sebagai peserta Pemilu 2019  setelah gugatan dikabulkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Nomor Urut 15-18 diberikan kepada parpol lokal di Aceh melalui Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Aceh.
Empat parpol tersebut akan mengikuti pemilihan umum DPRD, DPD dan Kepala Daerah Pemerintahan Kabupaten/ Kota di Aceh.(faj/man/b)
Partai Politik Peserta Pemilu 2019
1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
3. PDI Perjuangan
4. Partai Golkar
5. Partai NasDem
6. Partai Garuda
7. Partai Berkarya
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
9. Partai Perindo
10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
11. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
12. Partai Amanat Nasional (PAN)
13. Partai Hanura
14. Partai Demokrat
15. Partai Aceh
16. Partai SIRA
17. Partai Daerah Aceh
18. Partai Nanggroe Aceh
19. Partai Bulan Bintang (PBB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!