Pemilu 2019, Ini Target PKB Bulukumba  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Pemilu 2019, Ini Target PKB Bulukumba 

Ketua DPC PKB, Fahidin Hdk
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah partai mulai memasang kuda-kuda untuk meraih terget maksimal dalam suksesi demokrasi lima tahunan itu. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba misalnya, menargetkan satu fraksi utuh di DPRD Bulukumba.
Seperti diketahui saat ini, PKB menempatkan dua kadernya di DPRD Bulukumba, masing-masing Fahidin HDK yang juga ketua DPC PKB Bulukumba dan H Mustamir. Untuk 2019 mendatang, partai besutan Muhaimin Iskandar ini, menargetkan satu fraksi utuh dan satu fraksi plus di DPRD Bulukumba.
Fahidin HDK menjelaskan, terget tersebut bukan tak mungkin mampu diraih, melihat elektabilitas dan tingkat popularitas partai di masyarakat yang semakin hari terus meningkat adalah modal utama. Selain itu, pengelolaan partai yang profesional moderitas juga menjadi salah satu jualan partai PKB mampu meraih peraihan yang baik pada pileg mendatang.
Apalagi semenjak ditetapkannya PKB sebagai peserta pemilu oleh KPU RI dengan nomor urut satu semakin menguatkan kemenangan PKB sebagai pemenang pemilu. “Untuk DPR RI, dapil Bulukumba yah kita terget satu kursi, di provinsi dua kursi dan di DPRD kabupaten satu fraksi utuh dan satu fraksi plus. Artinya kita terget lebih dari empat kursi,” jelasnya, Minggu 11 Maret 2018, kemarin.
Politisi yang akrab disapa Cak Idin ini menambahkan, untuk memaksimalkan gerak mesin partai PKB, masyarakat terus dieduksi khususnya anak muda potensial yang selama ini aktif dalam mendampingi masyarakat untuk masuk dalam partai. Pasalnya, partai merupakan pilar demokrasi dimana dengan terlibat langsung dalam sistem akan lebih memudahkan melakukan pengawalan terhadap aspirasi masyarakat.
Ia mengatakan pentingnya pemuda dalam ikut terlibat dalam sistem demokrasi karena pemuda menawarkan masa depan. Bukan tak mungkin pemuda lebih mampu menularkan gagasan dan kerja nyata untuk masyarakat.
“Insyaallah PKB menuju tiga besar pemenang pemilu. Kita mau yang tergabung dalam PKB adalah anak muda potensial dam energik,”paparnya. (

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!