Bawaslu Ingatkan Integritas Penyelenggara – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bawaslu Ingatkan Integritas Penyelenggara

La Ode Arumahi Ketua Bawaslu Sulsel
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel, La Ode Arumahi, mengingatkan seluruh jajarannya menjaga intergritas. Prinsip menjunjung profesionalisme dan tidak mudah tergoda selama menjalani tugas pengawasan kegiatan pemilu termasuk pilkada 2018 harus tetap menjadi hal yang utama.
Bukan hanya Bawaslu, Arumahi juga berharap integritas dijunjung tinggi seluruh tingkat penyelenggara KPU. Menurutnya dengan menjaga integirtas dan profesional kerja, akan melahirkan pesta demokrasi yang berkualiatas pula. Termasuk tidak tergiur dengan iming-iming uang agar memudahkan jalan bagi salah satu kandidat memangkan pertarungan.
“Menjadi pengawas pemilu itu rawan tergoda sesuatu yang menggiurkan. Akan tetapi, harus mampu menahan hasrat agar supaya tidak mudah tergoda dengan pemberian atau janji apa pun dari pihak yang berkaitan dengan pilkada,” pintanya, Senin 12 Maret 2018, kemarin.
Selain itu, Arumahi juga tak lupa mengigatkan kepada seluruh pasangan salon (paslon) baik yang berlaga di pilgub dan pilkada, menggunakan masa kampanye sebaik mungkin tanpa melakukan hal-hal menyalahi aturan main. Menurutnya, memasuki tahapan kampanye, potensi pelanggaran adalah kerap menyinggung soal Pancasila yang dinilai pihaknya adalah larangan yang tak boleh dilanggar.
“Jangan menjelek-jelekkan paslon lain, memasang APK (Alat Peraga Kampanye) di tempat terlarang, kampanye atau iklan di media. Harapan kami semua selalu berikhtiar, dan tetap menjaga agar pelaksanaan Pilgub Sulsel dapat berlangsung demokratis,” imbaunya.
Bawaslu Sulsel sendiri, tambahnya, secara kontinue akan melakukan pengawasan dan monitoring kinerja jajaran pengawas di bawahnya. “Intinya untuk terus mengingatkan mereka (pengawas) agar dapat menjaga marwah dari penyelenggara pemilu itu sendiri,” tegasnya. (faj/man/b)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!