Bupati Bulukumba Kembali Imbau ASN Jaga Netralitas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bupati Bulukumba Kembali Imbau ASN Jaga Netralitas

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka mendukung perhelatan demokrasi berjalan aman, damai dan berkeadilan. Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, tidak hentinya, memberikan imbauan, khususnya kepada Aparatur Sipil Negera (ASN), agar tetap menjaga netralitas pada Pilgub dan seluruh momentum demokrasi.
Hal itu disampaikan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, saat memghadiri penetapan DPS Pilgub 2018 yang diselenggarakan KPU di Hotel Agri, Kamis 15 Maret 2018. Di hadapan peserta rapat pleno terbuka, dirinya kembali mengingatkan penyelenggara untuk netral di Pilkada. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bulukumba untuk tidak terlibat berpolitik praktis di Pilgub.
“PNS tidak boleh berkampanye, fokus saja dengan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Jangan ciderai jabatan anda dengan ikut terlibat politik praktis,” Imbaunya.
Tak hanya itu, Bupati Bulukumba dua periode ini juga ikut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media, khususnya menyaring berita hoax yang berdampak memunculnya kesenjangan sosial.
“Mari selektif membaca informasi. Jangan mudah terhasut. Beda pilihan itu wajar, tapi persaudaraan harus dijaga, jangan menebar fitnah apalagi menjelek jelekkan pilihan orang lain,”harapnya.
Larangan PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak ikut berpolitik praktis diatur undang- undang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Peraturan Pemerintah baik tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil maupun tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!