Anggaran  Pengaspalan Capai Rp 10 Miliar, April Proses Tender Dilakukan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Anggaran  Pengaspalan Capai Rp 10 Miliar, April Proses Tender Dilakukan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bulukumba mencatat anggaran DAU (Dana Alokasi Umum) untuk perbaikan jalan (pengaspalan) tahun ini sekira Rp 10 miliar.

 

Kepala Bidang Reservasi Jalan dan Pembangunan Jembatan, Dinas PUPR Kabupaten Bulukumba, Hidayat menjelaskan, perbaikan jalan tahun ini melalui DAU akan dilakukan di setiap kecamatan.

 

 

“Jadi tahun ini memang pengalokasiannya itu hampir setiap kecamatan dapat, seperti di Kecamatan Ujung Loe, Kecamatan Rilau Ale dan kecamatan lainnya,” katanya, Kamis, 15 Maret 2018.

 

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, pengaspalan jalan tersebut yang dianggarkan melalui DAU terbagi atas tiga paket.

 

“Tiga paket maksudnya adalah tiga perusahaan yang melakukan pengerjaan, rencananya proses tender akan dilakukan April mendatang,” jelasnya.

 

Hidayat menambahkan, selain perbaikan jalan melalui pengaspalan tahun ini PUPR juga akan melakukan peningkatan jalan dengan sistem tindak lanjut dengan anggaran sekira Rp 1,3 miliar.

 

 

“Sistem tindak lanjut yang dimaksud itu perbaikan jalan yang berlubang, persiapannya itu dimulai awal April atau Mei mendatang, jadi kalau misalkan ada ruas kabupaten yang sebelumnya sudah diaspal namun ada yang rusak (berlubang) misalnya di desa-desa atau di lokasi lainnya silahkan menyurat ke PUPR,” tambahnya. (*)
—————————————–

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!