Dishub Terima Bantuan Hibah Satu Unit Kapal Pelayaran Rakyat – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dishub Terima Bantuan Hibah Satu Unit Kapal Pelayaran Rakyat

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Idham Khalid Daeng Patunru

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemerintah Kabupaten Bulukumba, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Bulukumba, menerima bantuan hibah satu unit Kapal Pelayaran Rakyat dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut.

 

Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dishub Idham Khalid Daeng Patunru mengatakan, bantuan tersebut merupakan realisasi dari anggaran tahun 2017 lalu, dan bantuan kapal pelayaran rakyat tersebut senilai Rp 2,3 miliar.

 

“InsyaAllah Kamis 15 Maret 2018, adalah proses penyerahan administrasi untuk pembuatan kapal pelayaran rakyat, adapun pemanfaatan kapal tersebut nantinya, yakni pengangukutan penumpang dan barang Bulukumba ke Kepulauan Selayar,”ungkapnya, Rabu 14 Maret 2018.

 

Idham Khalid Daeng Patunru juga menjelaskan dari 24 Kabupaten se Indonesia yang terima bantuan hibah Kapal Pelayaran Rakyat, Kabupaten Bulukumba, diberi kepercayaan untuk pengadaan dan pembuatan kapal sebanyak lima unit.

“Jadi nantinya, ada lima unit Kapal Pelayaran Rakyat yang akan dibuat di Bulukumba, satu unit untuk Bulukumba, dan empat unit lainnya untuk Kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan,”ujarnya.

Idham Khalid Daeng Patunru menambahkan adapun tujuan Kemenhub menyalurkan bantuan tersebut yakni sebagai salah satu bentuk dukungan pemenuhan aspek keselamatan angkutan di perairan dan kapal pelayaran rakyat juga sebagai salah satu moda transportasi penghubung antar pulau serta menjadi sarana utama dalam mewujudkan konektivitas antar pulau di Indonesia.

 

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat Bulukumba mampu memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan terlebih lagi dapat membantu penyebrangan masyarakat ke antar pulau,”harapnya.(sum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!