Bosan Dijanji Terus, Warga Destamar Tanam Pohon Pisang di Jalan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bosan Dijanji Terus, Warga Destamar Tanam Pohon Pisang di Jalan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Warga Desa Swatani khususnya Dusun Pangi-pangi (Destamar) sepakat menanam pohon pisang di jalan penghubung kecamatan, Sabtu, 17 Maret 2018.

Tindakan itu dilakukan lantaran warga mengaku sudah bosan dengan janji-janji pemerintah daerah yang hingga kini belum juga melakukan pengaspalan.

Padahal, jalan ini merupakan poros penghubung dan jalur alternatif dua desa di dua kecamatan berbeda yakni Swatani (Rilau Ale) dan Bontomangiring (Bulukumpa).

“Kami (warga) sudah bosan dijanji-janji terus oleh pemerintah. Yang kami inginkan realisasi, bukan janji,” kesal Muh. Amin, salah satu perwakilan warga Desa Swatani.

Aksi tanam pohon pisang bahkan mendapat apresiasi dari warga kedua desa tetangga itu khususnya pengendara yang setiap hari melintas di jalan tersebut.

“Banyak juga pengendara yang mendukung jalan ditanam pohon pisang. Mereka juga kesal karena pemerintah tak kunjung melakukan perbaikan,” kata Andi Asri, salah satu tokoh pemuda setempat.

Kepala Desa Swatani, Andi Dhodi Aryadi saat dikonfirmasi membenarkan aksi tanam pohon pisang dilakukan warga Dusun Pangi-pangi.

“Saya juga tidak boleh melarang karena itu hak warga.
Saya hanya berharap protes warga itu bisa dipertimbangkan oleh pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan,” katanya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!