Di Toraja, Andi Mudzakkar Disebut Pemimpin yang Bisa Mengayomi – Radar Selatan

Radar Selatan

Pilkada

Di Toraja, Andi Mudzakkar Disebut Pemimpin yang Bisa Mengayomi

TORAJA, RADARSELATAN.CO.ID — Ketua Demokrat Tana Toraja, Satria Ganda Mangiri, menyebut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar ( IYL- Cakka) adalah pemimpin yang menghargai perbedaan.

IYL- Cakka adalah mantan Bupati Gowa dan Bupati Luwu. ” Sulsel ini harus dipimpin oleh pemimpin yang menghargai perbedaan di tengah masyarakat. IYL- Cakka adalah pilihan yang tepat. Keduanya sudah terbukti. Bisa mengayomi,” kata Satria saat silaturahmi dengan Andi Mudzakkar di Tongkonan Lipungan Bungin, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Selasa (20/3).

Khusus Cakka, Satria mengungkapkan di Kabupaten Luwu banyak warga Toraja yang tinggal dan mencari nafkah. Begitu perhatiannya Cakka kepada warga Toraja yang beragama Kristiani, seluruh gereja yang ada di Luwu sudah disertifikatkan.

Bahkan, guru sekolah Minggu juga diberikan insentif yang memadai. ” Ini yang membuktikan bahwa Cakka punya perhatian terhadap warga Toraja,” katanya.

Satria mengatakan apa yang diungkapkan bukan karena Demokrat mendukung pasangan IYL- Cakka. Tetapi karena sudah melihat kepemimpinan keduanya.
Apalagi kata dia, Cakka merupakan bagian dari keluarga Toraja.

” Makanya, saya mengajak kepada seluruh keluarga di Toraja untuk pintar memilih pemimpin. Cakka adalah bagian dari keluarga kita,” ujarnya.

Cakka mengatakan dirinya bukan mengaku- ngaku sebagai bagian dari keluarga Toraja. Ibu susuannya adalah orang Toraja bernama Puang Macanne dari keluarga Danduru.

” Karena ibu saya tidak punya air susu, sampai usia 4 tahun saya menyusu ke ibu susuan saya orang Toraja. Saudara saya, Syafaruddin adalah anggota DPRD Toraja Utara dari Fraksi Golkar,” kata Bupati Luwu dua periode itu.

Cakka mengatakan dirinya berpasangan dengan adik Gubernur Sulsel, Syahrul Yadin Limpo. Selama ini kata dia, SYL punya perhatian lebih terhadap masyarakat Toraja.

Faktanya bahwa, sejumlah pejabat asal Toraja punya kedudukan yang bagus di Pemprov Sulsel. Bahkan, Plt Sekprov Sulsel, Tautoto Ranggina adalah mantan plt Bupati Toraja Utara.

” Jadi, tidak mungkin saya dan Pak IYL mengubah kebijakan SYL bagi masyarakat Toraja jika terpilih. Toraja istimewa bagi kami,” katana Wakil Gubernur no 4 ini. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!