Tak Cukup Bukti, Anak Korban Pembunuhan Belum Ditetapkan Tersangka – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tak Cukup Bukti, Anak Korban Pembunuhan Belum Ditetapkan Tersangka

kasat reskrim polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Penyidik Reskrim Polres Bulukumba, belum menetapkan tersangka, Andi Kaharuddin, yang tak lain anak dari korban yang awalnya disebut pelaku (Fauziah,red) berada di TKP saat peristiwa terjadi.

 

Kepada Radar Selatan, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu 21 Maret 2018, beralasan kalau penahanan tak dilakukan lantaran pihaknya belum menemukan alat bukti yang kuat untuk menguatkan dugaan keterlibatan anak korban (Andi Kaharuddin, red). Menurut Deki, untuk menahan seseorang sesuai dengan pasal 184 KUHAP harus memenuhi dua diantara lima yang disyaratkan diantaranya keterangan saksi, alat bukti surat, barang bukti, keterangan tersangka dan bukti petunjuk.

 

“Nah ini yang terpenuhi bahkan belum kuat baru keterangan tersangka. Karena hanya tersangka (Fauziah, red) sendiri yang menyebut kalau Andi Kaharuddin ada dilokasi dan itupun belum kuat,”paparnya.

 

Meski begitu, pihaknya mengaku tak lantas mengakhiri penyidikan dan masih mengumpulkan alat bukti, bahkan tak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain termasuk Andi Kaharuddin jika dalam perjalanan penyidikan ditemukan alat bukti baru.

 

“Kita juga tak bisa paksakan menahan orang yang belum terbukti melakukan tindak pidana. Untuk saat ini masih tersangka tunggal, dan itu diakui tersangka (Fauziah,red) perbuatannya,”jelasnya.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!