Tomy: SYL Energi Luar Biasa bagi NasDem – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Tomy: SYL Energi Luar Biasa bagi NasDem

Plt Nasdem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Panggung politik Sulawesi Selatan kini kembali digemparkan dengan berbagungnya Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Partai Nasional Demokrat (NasDem). Kabar ini pun disambut positif kader partai NasDem di daerah.
Pelaksana tugas Ketua NasDem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY), mengaku berbangga NasDem di isi banyak tokoh berpengaruh. Di Sulsel sendiri, dengan kehadiran sekaliber SYL di NasDem tentu merupakan kesyukuran yang luar biasa bagi kader NasDem.
Apalagi kiprah politik SYL di Sulsel tak diragukan lagi bahkan hinga ke kancah nasional. Ia meyakini dengan gabungnya SYL di NasDem akan semakin memassifkan kerja pertai dalam menenangkan seluruh momentum demokrasi baik di nasional lebih khusus di Sulsel.
“Secara pribadi maupun sebagai Plt DPD Nasdem Bulukumba mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur, SYL dalam keluarga besar NasDem. Saya percaya kehadiran kakak SYL menjadi energi luar biasa bagi NasDem secara keseluruhan terutama Sulsel,” ucap Tomy.
Politisi yang kini menjabat wakil bupati Bulukumba ini menilai, SYL bukan hanya gubernur Sulsel tapi telah menjadi aset bangsa. Kontribusinya pada NasDem menjadi relevan akan visi partai yang mendorong restorasi.
Selain energi bagi NasDem, lanjut Tomy, kehadiran SYL akan semakin meyakinkan kemenangan NH-Azis di Pilgub Sulsel. Ia menambahkan, satu demi satu strategi terus dilakukan pihaknya untuk memnangkan NH-Azis, di antaranya mendorong kader untuk melakukan pendekatan dengan sistem door to door untuk meyakinkan pemilih bahwa NH Azis adalah pilihan terbaik.
“NasDem tetap berkomitmen memenangkan NH-Azis di kontestasi pilkada gubernur. Sebagai ketua Partai NasDem Bulukumba, instrumen partai tetap kita gerakkan,” kuncinya.
Dikutip dari jpnn.com, SYL menyatakan diri secara resmi bergabung di Partai NasDem. Mantan ketua DPD Golkar Sulsel tersebut memilih pindah partai dengan berbagai pertimbangan yang matan.
“Saya katakan ke Bang Surya (Surya Paloh, ketua umum Nasdem), saya ini masuk di Partai Nasdem karena ingin bermanfaat di partai. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja,” ucapnya dalam acara konsolidasi Partai Nasdem se-Sulut di Manado, Rabu 21 Maret.
Bagi SYL, Nasdem adalah partai yang memiliki integritas tinggi. “Sistem demokrasi Indonesia membutuhkan partai-partai baik. Politik tanpa mahar itu cara tepat memperbaiki negeri ini,” tambahnya.
Sementara Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, Nasdem memang selalu terbuka bagi figur terbaik daerah. “Di Nasdem ada namanya program Indonesia Memanggil. Kami berusaha merekrut putra putri terbaik Indonesia masuk dan sama sama melakukan perubahan ke arah yang baik untuk Indonesia,” kata Syaharuddin. (fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!