Diusung Koalisi Rakyat, Pedagang Pasar Sentral Bulukumba Titip Harapan ke Ichsan Yasin Limpo – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Diusung Koalisi Rakyat, Pedagang Pasar Sentral Bulukumba Titip Harapan ke Ichsan Yasin Limpo

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Pedagang di pasar sentral Bulukumba menitip harapan banyak ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar untuk mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat.

Harapan ini disampaikan sejumlah pedagang, saat pasangan Andi Mudzakkar ini menyerap aspirasi di pasar sentral Bulukumba, Jumat (23/03/2018) siang.

Kepada Ichsan, pedagang mengeluhkan kurangnya pembeli. Salah satu alasannya, karena kebanyakan warga memilih untuk ke Pasar Cekkeng, atau pasar tradisional lainnya di Bulukumba.

Dia mengaku, sejak pembangunan Pasar Cekkeng, pengunjung Pasar Sentral menurun drastis. Bahkan kesannya bukan lagi seperti umumnya pasar sentral.

“Iye Pak, bagusnya diatur waktunya (jadwalnya). Karena di sana (Pasar Cekkeng) biasa sampai sore juga,” ucap pedagang ke Ichsan.

Selain mendengar keluh kesah pedagang yang disapanya, Ichsan juga berbincang dengan penuh keramahan beberapa pedagang maupun pembeli yang lewat berpas-pasan.

“Sehat-sehat jaki semua,” sapa Ichsan ke pedagang dan warga sambil menyalaminya. Sesekali melayani permintaan untuk berfoto bersama.

Terkait keluhan pedangan, Ichsan mengaku jika salah satu tujuannya ke pasar memang untuk mendengar dan merasakan langsung aspirasi pedagang.

Ichsan mengurai, meski sarana dan prasarana pasar merupakan kewenangan pemerintah kabupaten, namun tetap pihaknya memberikan perhatian khusus. Seperti menaruh harapan, agar pemerintah kabupaten bisa mendengar curhatan pedagang.

“Untuk memberikan gaidens dan keterlibatan dalam sharing, tentu saja mesti memberikan fasilitas yang baik, dan layak bagi pedagang pasar tradisional,” tandasnya. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!